Sedikit demi sedikit Clue GSF-150 aka Bandit Mulai Terkuak. Sabar Cak

oleh


Motomazine.com – Salam safety riding masbro.. Kembali bahas Suzuki yuk.. Apalagi kalau bukan Bandit. Si motor sport dari Suzuki penerus sekaligus pendamping GSX-150 series yang akan coba ikut berjibaku mengobrak-abrik pasar sport nasional…

Adalah Bandit. Sebuah sebutan yang senyatanya tak bisa dianggap remeh Cak. Sebab dari klan kakak pertama, kedua dan seterusnya, Bandit selalu menawarkan tenaga beringas dengan bodi yang cenderung ke Touring Bike.

Jadi ya sudah seyogyanya lah, kalau SIS dalam hal ini harus meracik Bandit dengan komposisi bahan yang jempolan. Bingung? Yo nggaklah, wong mereka udah punya basic mesin digdaya. Si GSX-150 series. Jadi ya tinggal comot aja tuh mesin GSX-150, pasangin di bodi Bandit 150, permak sana sini dan beres.

Baca juga:

Sek, dari tadi ngomongin Bandit terus? Lha terus maksutnya GSF-150 di judul itu apa Cak? alon kang, alon…

Jadi begini loh… Bisa jadi memang Suzuki nantinya bakal memakaikan dua nama ini. Bisa salah satunya, bisa juga dua-duanya. Misal loh ini ya… Di tangki taruhlah tulisan Bandit, emblem 3D gitu.. terus di buritan di kasih sticker GSF-150. Kan asyik? Tapi yo itu cuman rekaan saja sih. Bisa jadi meleset. Ya toh?

Untuk nambahin informasi, cuilan aka printilan spyshot Bandit, kebetulan nih dari foto Bandit yang kejepret dites di jalanan beberapa waktu lalu itu, kita bisa sedikit menerka bentuk buritannya. Yup, kayak stoplamp Satria FI Cak.

img_20180315_1819201667449770.jpg
stoplamp mirip Satria FI dengan kamuflase sticker penutup

Bisa sampean bayangkan sendiri lah bagaimana bentuknya. Bulet sedikit pipih dengan tambahan di kiri kanan yang berfungsi sebagai sein. Dan bicara soal mika stoplamp yang berfungsi sebagai sein ini, sepertinya akan sedikit difungsikan berbeda pada Bandit nanti. Kenapa? Ya karena sein belakangnya kan misah ala-ala motor sport Cak..

Oooo…. begono.. Mungkin sih..Hahaha…Secara kan Suzuki punya produk global yang bisa saja diambil desainnya, bahkan cetakannya secara mentah-mentah buat ngebangun Bandit. Dari siapa lagi kalau bukan dari Rider150 Vietnam. Itu loh Cak, ayago yang kalau sini namanya Satria FI.  Kasare ki Cak, ambil stoplampnya, headlampnya sekalian, tempelin di bodi Bandit. Piye cocok ora…??? hehe..

satria-F150-2-1068x445.jpg
Buritan Suzuki Raider R150 dengan sein terpisah dari stoplamp

Ya sudah sementara itu saja Cak yang bisa mmz kasih ke sampean mengenai bocoran Bandit. Tulisan ini sendiri muncul dari pemikiran mmz setelah baca artikelnya lek IWB tentang stoplamp Bandit. Piye, setuju ora Cak? Bandit 150, mesin GSX (mengamati dari bentuk knalpot di foto spyshoot), dipadu bodi depan GSX-S150 (semoga), headlamp Satria FI (moga-moga) serta jok tandem yang sedikit lebih rendah dari GSX-150 series. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

8 thoughts on “Sedikit demi sedikit Clue GSF-150 aka Bandit Mulai Terkuak. Sabar Cak

Silahkan Berkomentar di bawah sini