Suzuki Sound Experience, Aplikasi buat Rider yang Seneng Ngebut

oleh


img_20180403_1555061582630049.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang baru saja merilis sebuah aplikasi berbasis Android dan Ios dengan nama Suzuki Sound Experience. Yap, sesuai namanya Suzuki mengembangkan permainan sederhana ini untuk menyalurkan hobi ngegame motor anda. Ada tiga motor yang disiapkan Suzuki dalam permainan ini yakni GSX-R1000, GSX-S1000 dan juga GSX-R150. 

Suzuki Sound Experience bisa didownload melalui hp Android atau Ios anda. Untuk smapeyan yang memakai basic handphone Android, minimal butuh Android versi 4.0 untuk dapat memainkannya. Sementara bagi anda yang mainan handphone berbasis Ios, butuh versi 7.0 untuk bisa menjalankan game ini.

Baca juga:

Cara Memainkan Suzuki Sound Experience

Cara mengoperasikan game Suzuki Sound Experience sendiri juga cukup mudah. Di awal menu anda disuguhi tiga menu utama yakni Start Simulator, How to Use dan About this App yang menerangkan tentang game ini. Kalau sampeyan pengen ngerti bagaimana caranya ngejalanin nih permainan, silahkan klik How to Play. Tapi kalau sudah ndak sabaran, ya langsung saja klik Start Simulator.

sse 4492239766..png
Menu utama

Di menu start simulator ini sampeyan diberikan 3 pilihan motor antara lain GSX-R1000R, GSX-R150 dan GSX-S1000. Selesai  memilih salah satu motor yang sampeyan inginkan, sampeyan bakal langsung dibawa ke sirkuit, dengan mempertontonkan display dashboard meliputi speedometer, dan kunci kontak.

Di samping kanan dan kiri speedometer terdapat tombol pindah gigi (shift up untuk nambah, shif down untuk ngurangin perseneling). Di sebelah kanan terdapat tombol electric starter.

sse 11130655837..png
Tampilan display saat bermain Suzuki Sound Experience

Cara menjalankannya, anda tinggal pencet saja gambar kunci kontak dan speedo akan langsung menyala. Setelah itu tekan tombol electric strater dan mesin akan langsung menyala ditandai dengan suara deru mesin dan bar rpm yang bergerak-gerak. Untuk menjalankan motornya cukup tekan tombol shift down untuk masuk ke gigi satu, lantas shift up untuk masuk ke gigi 2, 3 dan seterusnya. Buat nambah dan ngurangin gas anda cukup menggoyangkan handphone ke depan (tutup gas) dan ke belakang (buka gas).

So… Asyik kan masbro? Silahkan download saja aplikasinya di Google Store (Android) atau Apple Store untuk handphone berbasis Ios.

Sedikit masukan buat Suzuki mungkin ke depan bisa dibuat lebih beragam lagi. Jadi saat bermain Suzuki Sound Experience kita tak hanya bisa melaju ke depan, lurus saja. Namun juga belok kanan kiri layaknya balapan sesungguhnya (track day) di sirkuit. Motor juga mungkin bisa ditambahkan dengan GSX-RR biar lebih greget… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Suzuki Sound Experience, Aplikasi buat Rider yang Seneng Ngebut

Silahkan Berkomentar di bawah sini