Toyota Siap Hadirkan Lawan Honda BR-V di Ajang IIMS 2018. Siapakah Dia?

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Gelagat Toyota untuk menghadirkan SUV compact sepertinya masuk tahap serius. Pasalnya di ajang IIMS 2018 nanti, melalui Toyota Astra Motor (TAM), mereka akan menghadirkan penantang Honda HR-V.

Mengusung nama Toyota C-HR sepertinya pihak TAM ingin tampil beda. Sesuai tema yang dibawa C-HR sendiri yakni “The Car that Against the Stereotype”, jelas tergambar Toyota ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda. Entahlah apa yang ingin ditawarkan Toyota, apakah desain, atau hal yang lainnya. Yang pasti kata “stereotype” di sini pasti menyasar pada salah satu ciri SUV itu sendiri.
Kalau menurut pandangan mmz sebagai orang awam sih, mungkin Toyota ingin melawan stereotype yang berkembang terhadap sosok SUV selama ini.
Sebab kalau kita amati nih Sam, SUV kan cenderung berbodi gede dan gagah termasuk kaki-kaki yang jangkung pula. Sementara jika kita perhatikan, Toyota C-HR memiliki bentuk yang cenderung agresif, futuristik, dan gak gede-gede banget. Imho sih seukuran HR-V atau CR-V.
Baca juga:


Untuk mesin nih Sam, Toyota C-HR punya 3 opsi mesin. Pertama adalah mesin bensin 1.200 with Turbocharged bertransmisi CVT dengan tenaga maksimum mencapai 116 dk dan torsi 185 Nm.
Sedangkan pilihan mesin kedua adalah naturally aspirated dengan kapasitas 2.000 cc yang menghasilkan power maksimal di angka 144 dk dan torsi 185 Nm.
Nah, mesin model ketiga bisa dibilang mesin yang paling futuristik. Mesin ketiga yang bisa saja dicangkokkan pada Toyota C-HR adalah mesin Hybrid 2ZR-FXE 1.800 cc yang mampu muntahkan power puncak di angka 98 dk serta torsi sebesar 142 Nm. Mesin tersebut nantinya akan dikawinkan dengan motor listrik 1NM yang memiliki tenaga 72 dk dan torsi puncak sebesar 163 Nm.

So… Mari ditunggu saja masbro, bakal kayak gimana Toyota C-HR yang akan diposisikan sebagai penantang HR-V ini. Apakah desainnya bakal mirip seperti gambar? Atau malah pakai desain baru? Termasuk mesin yang dicangkokkan nantinya. Simak mulai tanggal 10 April nanti Sam, di ajang IIMS 2018. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

3 thoughts on “Toyota Siap Hadirkan Lawan Honda BR-V di Ajang IIMS 2018. Siapakah Dia?

Silahkan Berkomentar di bawah sini