Hasil Kualifikasi MotoGP Argentina 2018: Miller Pole disusul Pedrosa. Rossi 11, Kok Bisa?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Gelaran kualifikasi MotoGP seri Argentina baru saja dihelat. Dan hasilnya, pembalap Australia Jack Miller berhasil merebut pole position dengan Ducati Desmosedici miliknya. Sebuah keputusan berani yang akhirnya berbuah manis.

Gelaran kualifikasi sesi 2 (Q2) dihelat dalam kondisi yang membingungkan. Setelah diguyur hujan saat sesi FP4 dan di awal kualifikasi, dengan cepat cuaca berubah yang mengakibatkan aspal sirkuit Termas de Rio Hondo juga makin mengering. Nah, di sinilah banyak rider kebingungan, termasuk Marc Marquez.

Jelang akhir sesi kualifikasi MotoGP Argentina, Marquez memutuskan untuk ganti ban ke slick, setelah sebelumnya melakukan putaran dengan ban wet. Akan tetapi, bukannya membaik, Marquez justru hampir terpelanting dari motornya akibat hilangnya traksi ban depan. Tak ayal, atas kejadian ini Marquez pun kembali masuk ke pit dan mengganti ban RC213V nya dengan ban basah (lagi).

Baca juga:

Performa jempolan ditunjukkan juga oleh rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Pembalap bernomor 26 ini mampu merebut posisi dua, dan berhak memulai balapan dari baris terdepan.

Menyusul kemudian di belakang Pedrosa yakni Johann Zarco. Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 ini mampu membubuhkan waktu di angka 1m47.365 detik. Torehan waktu Zarco hanya berselisih 0,212 detik dari Miller yang menembus 1m47.153 detik.

Pembalap unggulan di seri Argentina, Marc Marquez hanya mampu menempati posisi enam. Sedangkan duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales ada di posisi 9, sedangkan Rossi tercecer di posisi 11. Pemenang seri Qatar Andrea Dovisiozo berhasil mengamankan posisi 8.

Keputusan berani berbuah manis

Yup, Jack Miller adalah salah satu pembalap yang dibilang paling mujur di sesi kualifikasi MotoGP Argentina ini. Pembalap Alma Pramac Ducati ini dengan berani mengganti ban motornya dengan tipe slick.

Berbeda dengan Marquez yang sedikit lebih awal dalam mengganti ban dari wet ke slick, Miller justru melakukannya di akhir-akhir waktu kualifikasi. Dan hasilnya?

Jederrrr…. Meskipun terlihat harus berjuang karena licin, toh Miller mendapatkan hasil manisnya. Doi berhasil puncaki kualifikasi MotoGP Argentina dengan menggeser Pedrosa ke posisi dua. Dimana sebenarnya Pedrosa sudah sangat diunggulkan merebut pole position.

So… Selamat buat Miller. Sebuah langkah awal yang bagus untuk memulai balap seri Argentina esok hari. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s