MotoGP: Tahun Depan Lorenzo Jadi Incaran Suzuki. Mau Geser Iannone Lagi?

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pasca race Argentina yang menyisakan banyak kegondokan bagi beberapa fansboy, kabar terbaru ternyata menyeruak dari kubu Suzuki dan Lorenzo. Loh, kok paduka dibawa-bawa? Ada apa ini?

Iya masbro, melihat performa Lorenzo yang terus kedodoran bareng Ducati, rencananya Suzuki akan menyelamatkan masa depan Jorge, halah, untuk bertandem dengan rekan senegaranya, Alex Rins, setidaknya untuk musim balap 2019 nanti.
Kok ngincar Lorenzo? Bukannya Suzuki sudah punya Iannone? Nah, itu dia masalahnya masbro. Dinilai tak kunjung mampu perbaiki performanya bareng GSX-RR, tersebar berita bahwasannya ada indikasi dari tim yang dimanajeri Davide Brivio itu untuk menggantikan peran Iannone. Loalah melase… Masa mau kegeser untuk yang kedua kalinya?
Entahlah masbro, namun melihat tensi balapan MotoGP yang kian sengit sepertinya membuat Suzuki harus putar otak, ambil segala kemungkinan buat lebih tunjukkan tajinya. Terlebih lagi dengan status istimewa yang disandang, Suzuki tentu punya banyak celah pengembangan motor, termasuk GSX-RR yang sudah cukup gesit, setidaknya di tangan Rins saat lakoni balap Argentina kemarin.
Baca juga:


Kembali ke soal Lorenzo, hingga saat ini Porfuera sendiri juga belum melakukan perpanjangan kontrak dengan Ducati. Dilansir dari Motorsport, jumlah gaji yang diajukan Lorenzo sepertinya membuat Ducati kelimpungan. Lha piye, €12 juta loh masbro, kalau dirupiahkan saja bisa tembus 200 miliar lebih untuk gaji setahun.
Dan lagi-lagi, melihat performa Andrea Dovisiozo yang makin moncer bareng Desmosedici, tentu Ducati bakal lebih obyektif untuk mengambil atau mempertahankan Dovi, bahkan menaikkan gajinya.
So, dari rentetan kejadian itu, sepertinya cukup logis jika pada akhirnya Suzuki mengajukan tawaran kepada pembalap bernomor 99 itu untuk mencoba petualangan baru dengan GSX-RR yang bisa dikendarai dengan lebih smooth.
Dan jika benar ini menjadi kenyataan di 2019 nanti, dalam artian Lorenzo bergabung bersama Suzuki, maka bisa dipastikan Lorenzo akan menggeser Iannone untuk yang kedua kalinya. Pertama yakni tahun 2017 lalu saat Lorenzo datang ke Ducati, dan jika terjadi yakni tahun 2019 nanti dengan bergabungnya Lorenzo bareng Suzuki.

Untuk Iannone sendiri, hingga sekarang pembalap dengan nomor 29 ini belum memperpanjang kontraknya dengan Suzuki. Prestasi kurang memuaskan yang ia persembahkan tentu membuat Suzuki berpikir ulang untuk mempertahankan Iannone. Tahun 2017 silam Iannone hanya menempati peringkat 13 klasemen pembalap MotoGP bahkan jauh dari Lorenzo yang berada di posisi 7 klasemen pembalap. Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “MotoGP: Tahun Depan Lorenzo Jadi Incaran Suzuki. Mau Geser Iannone Lagi?

  1. kemungkinan itu besar sekali mengingat suzuki banyak dibilang senyaman alias rider friendly seperti yamaha sementara hohe itu ‘yamaha banget’ 🙂

Silahkan Berkomentar di bawah sini