Alex Rins Sebut Suzuki Sekarang Motor Juara. Indikasi Makin Kompetitif?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Ecstar Suzuki Alex Rins sebut GSX-RR sekarang adalah motor juara. Ya, pasca rebut juara 3 di seri Argentina pekan kemarin, sepertinya kepercayaan diri mulai mengembang di diri seorang Alex Rins.

Seperti kita tahu masbro, Suzuki adalah salah satu tim pabrikan di MotoGP yang mendapat status konsesi atau hak istimewa. Selama musim 2018 Suzuki dibebaskan melakukan pengembangan mesin, termasuk jatah 9 musim dalam semusim.

Dari status inilah sepertinya Suzuki mendapat “jalan terang” pengembangan. Kalau sampeyan amati nih Cak, di Argentina kemarin aslinya Rins punya kans juara loh. Hanya karena sempat beberapa kali melebar, ia harus pasrah pada Crutchlow dan Zarco yang finish 1 dan 2.

Baca juga:

“Saya banyak belajar dengan melakukan yang terbaik. Di lap terakhir saya menilai diri saya punya kesempatan mampu bersaing dengan mereka, Crutchlow dan Zarco demi kemenangan,” tutur Rins.

“Di tikungan 7 saya sempat merasa takut. Saya sangat dekat dengan depan dan nyaris terjatuh yang membuat saya kehilangan kesempatan juara. Namun saya percaya, perlahan tapi pasti podium 3 ini akan menjadi kemenangan nantinya.”

“Kami sangat senang karena tahu motor kami adalah motor juara. Dibandingkan dengan kompetitor motor kami sudah cukup bagus. Kami mengalami banyak peningkatan dibanding musim lalu,” tambah Rins.

Ditanya perihal masa depannya, Rins mengatakan jika ia mantab membalap bersama Suzuki. Dan tak diragukan lagi, sejak sekembalinya Rins dari cedera musim lalu, pembalap yang sebelumnya menyandang sebagai rookie ini terus memberikan progress jempolan.

“Hal terpenting adalah kami sudah seperti keluarga. Jadi saya akan senang tetap berada di sini. Dan saya rasa tak ada pilihan lain lagi selain Suzuki,” tutup pembalap bernomor 42 tersebut.

Kasak kusuk yang beredar di paddock MotoGP sendiri, sepertinya Suzuki masih akan tetap mempertahankan Rins. Pembalap berusia 22 tahun ini sudah sangat berpeluang tetap membalap bersama Suzuki dan memperpanjang kontrak. Sebab makin ke sini progress Rins memang semakin bagus. Nyatanya, sempat tergelincir di Qatar, Rins sukses menyabet posisi tiga di Argentina. Balapan gak jelas akibat cuaca yang tidak konsisten juga.

Last… Suzuki sudah selangkah lebih bagus sekarang. Wajar jika Brivio dan tim bakal memilih Rins untuk tetap membalap bersama mereka. Terlebih Suzuki belum merasakan kemenangan lagi sejak Silverstone 2016 bareng Vinales. Dan untuk Iannone, sepertinya Suzuki juga tengah mengincar Lorenzo untuk menggantikan pembalap Italia ini… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s