VLOG: Tips Mudah Gantungin Helm di Jok New Honda CB150R

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Salam sejahtera buat kita semua, semoga pagi ini dan sampai nanti kita selalu diberikan kesehatan, keberuntungan dan rezeki yang melimpah. Amin… Yup, langsung saja sesuai judul masbro, kali inu mmz bakal membagikan sebuah tips sederhana ngegantungin helm di jok New Honda CB150R.

Kalau dibilang sederhana sih, memang sederhana. Tapi saya yakin, pasti ada juga sebagian dari sampeyan yang belum menyadari salah satu tips di Honda New CB150R ini.

Dalam tips menggantungkan helm di jok New Honda CB150R ini, kita akan memanfaatkan sebuah piranti bawaan yang tersedia bareng toolkit di balik jok CB150R. Di sana selain mendapatkan kunci pas 12 mm, kunci busi dan kunci L, ada juga sebuah piranti yakni kawat berbalut karet dengan sebuah lubang di ujung-ujungnya.

Baca juga:

Langkah pertama adalah masukkan salah satu ujung kawat ke besi berbentuk “D” yang ada di helm. Rata-rata sih semua helm punya kawat berbentuk “D” ini. Apalagi helm yang sudah pakai sistem tali Double D Ring.

Langkah selanjutnya lekatkan kedua ujung kawat kemudian masukkan ke dudukan besi yang ada di balik jok New Honda CB150R. Ada dua dudukan penahan jok, nah kita pakai yang sebelah kiri. Karena sebelah kanan terpatri alias dilas semua ke subframe belakang. Jadi gak akan bisa dimasukin tali.

Setelah tali masuk kedua ujungnya, ya udah, beres Cak… Tinggal tata biar karetnya pas dan kawat nggak ngegores cover plastik belakang New CB150R. Dan, itulah tips sederhana kita kali ini. Lebih lengkap dan jelasnya bisa sampeyan simak di channel youtube Motomazine, di sini

Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, tips dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke VLOG: Tips Mudah Gantungin Helm di Jok New Honda CB150R

  1. andhi_125 berkata:

    oh, gitu ya pak carane? maklum newbie saia..baru 5 tahun numpak cb150

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s