Dovisiozo Sebut Salah Satu Kelemahan Ducati di Austin Masih "Terlalu Besar"

Diposting pada 21 views



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pasca jalani balapan di Austin pembalap Ducati Andrea Dovisiozo akhirnya menyebut salah satu kelemahan Ducati. Yap, pembalap bernomor #04 tersebut mengatakan bahwa salah satu kelemahan Ducati masih terlalu besar apabila dibandingkan dengan kompetitornya, baik Yamaha dan terutama Honda. Pembalap asli Italia itu sebut Desmosedici kurang lincah di tikungan, terutama di mid corner.

Di Austin, meski naik ke pemuncak klasemen sementara pembalap musim 2018, namun Dovisiozo hanya mampu finish di posisi lima. Bukannya apa-apa, Dovi terpaut jarak hingga 13 detik lebih dibanding Marquez yang menangi balap daratan Amerika itu. Tentu saja hal ini menjadi PR besar bagi Ducati. Pasalnya di trek lurus Austin Desmosedici GP18 selalu kencang.
Baca juga:

“Kami mengkonfirmasi bahwa salah satu poin negatif kami masih terlalu besar. Di akhir saya sudah mengerahkan kemampuan maksimum. Namun dari awal saya sudah tahu, kami tak akan kompetitif di sini,” ujar Dovisiozo.
“Sangat logis jika kita menginginkan perkembangan selama jalani sesi tes pramusim. Namun sejatinya, dimana kita baru akan terlihat saat dimana motor kita kurang kompetitif. Kami masih kalah dibanding kompetitor terutama di tengah tikungan. Honda terlihat sangat superior, karena mereka telah menemukan jawabannya. Itulah kenapa pembalap-pembalap Honda sangat cepat,” tambah Dovisiozo.

Hingga seri ketiga di Austin, Dovisiozo berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2018. Namun begitu, persaingan pembalap sangatlah rapat. Sebab antara Dovisiozo sampai Miller di posisi 10 klasemen, hanya terpaut 25 poin saja.
So… Pastikan untuk terus mengikuti jalannya balapan MotoGP musim 2018 ini Cak… Pasalnya setelah seri Amerika, pembalap-pembalap akan bertandang ke Eropa dimana biasanya hampir semua pembalap bakal kompetitif di sana. Termasuk Dovisiozo yang ingin melihat kemampuan dirinya dan Desmosedici di sirkuit Mugello, Italia.

“Kita harus menunggu sampai di Mugello, apakah akan berjalan seperti tahun lalu atau tidak. Pasalnya sekarang ini saya kurang bisa bersantai, melihat Suzuki yang makin kuat, juga pembalap-pembalap lain yang makin cepat.” Tutup Dovi. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini