Pirro Sebut Kebijakan di MotoGP Kebiri Ducati. Lah?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Tuntas jalani tes privat di Mugello, pembalap tester Ducati Michele Pirro sebut bahwa kebijakan-kebijakan di MotoGP seperti mengebiri Ducati. Entahlah, karena seakan kebijakan selama ini selalu bertentangan dengan apa pabrikan Bologna yang selalu menemukan hal-hal baru yang akhirnya latah dipakai oleh semua pabrikan.

Michele Pirro baru saja jalani tes dua hari di Kamis dan Jumat dengan agenda memperbaiki beberapa aspek yang masih menjadi titik lemah Ducati.

Selama dua hari tes tersebut, Pirro mengakui telah menemukan solusi untuk beberapa aspek, namun masih menyisakan satu PR momok gawan bayi Ducati, yakni kurang cepatnya Desmosedici melibas tikungan.

Baca juga:

Dalam dua hari tes privat tersebut sebenarnya Ducati selalu fokus di masalah front end, namun apa yang bisa dilakukan oleh Bologna jika mereka telah ter-banned oleh aturan.

“Ducati adalah tim yang paling terpenalti atas kebijakan ini. Kita membentuk struktur tim, tester, yang sedikit banyak cukup bagus demi kinerja sebuah tim. Dan pabrikan Jepang membuat aturan baru yang mereka iginkan, dan kita harus menyesuaikannya,” tutur Pirro seperti dilansir GPOne.

Ditanya mengenai performa Ducati di dua race terakhir, Pirro menjawab jika itulah Ducati sekarang ini. Walaupun sebenarnya Dovisiozo sudah membuat sebuah langkah bagus.

“Saya sudah mengiranya. Di Argentina dan Austin Ducati memang punya sejarah dimana mereka butuh perjuangan. Namun mampu finish di posisi lima saat di Texas adalah langkah bagus dari seorang Dovisiozo. Di Argentina cuaca juga tak jelas sehingga membatasi kemampuan kami,” lanjutnya.

Last.. Michele Pirro memang dikontrak Ducati sebagai tester rider. Kemampuannya membaca masalah pada Desmosedici nyatanya sangat berguna bagi tim Bologna itu.

“Sepanjang akhir pekan kami bekerja pada mesin, sasis dan elektronik. Semua orang sangat sibuk terutama mengurusi masalah depan,” tambahnya.

Yup, musim 2017 lalu pun Dovisiozo terlihat begitu kesulitan di awal musim. Namun begitu tiba di Eropa semua berubah. Dovi terus mampu tampil kompetitif hingga menyerang posisi Marc di pemuncak klasemen. Dan di tahun 2018 ini sepertinya Ducati sudah memulai musim dengan cukup bagus. Walaupun berbagai aturan sedikit membuat tim merah terkekang, namun nyatanya Ducati tetap tampil apik. Hmmm… Jadi gak sabar nih Cak nungguin seri Jerez. Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, serba-serbi dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s