Kualifikasi MotoGP Jerez Tempatkan Crutchlow sebagai Pole Sitter, Rossi 10 Vinales 11

Diposting pada 15 views

Cal Crutchlow dari tim LCR Honda mampu menjadi yang tercepat dan berhak atas pole position di sesi kualifikasi MotoGP Jerez 2018


Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Kejutan baru kembali ditampilkan Cal Crutchlow dengan berhasil menjadi yang tercepat di kualifikasi 2 MotoGP Jerez 2018. Dengan Honda RC213V spek pabrikan, Cal berhasil menjadi pole sitter dengan waktu di angka 1m37.653 detik.

Raihan waktu pembalap LCR Honda ini sukses menggeser Pedrosa di posisi dua dengan gap 0,259 detik. Pembalap Repsol Honda ini berhasil mengungguli catatan waktu kualifikasi pembalap Tech 3 Yamaha, Johann Zarco.
Menghuni posisi empat bertengger pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang mengaku mendapat update pada Desmosedici GP18 tunggangannya. Dan kembali menjadi kuda hitam di sesi kualifikasi ini adalah pembalap Ecstar Suzuki, Alex Rins yang berhasil menempati posisi enam dibelakang Marc Marquez dan di depan rekan setimnya, Andrea Iannone yang menghuni posisi tujuh dengan gap 0,334 detik dibelakang Crutchlow.
Baca juga:


Berita kurang menggembirakan datang dari kubu tim pabrikan Movistar Yamaha. Baik Rossi maupun Vinales tak mampu berbicara banyak di sesi kualifikasi ini. Mengaku mendapatkan masalah dengan hadirnya spin berlebih pada ban belakang membuat Rossi hanya mampu menjadi pembalap tercepat ke 10 dengan gap 0,614 detik di belakang Crutchlow.
Setali tiga uang dengan Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales juga mengalami sesi kualifikasi yang sulit. Parahnya lagi, Vinales sempat harus tercecer dan berjibaku di kualifikasi 1 (Q1) MotoGP Jerez dan akhirnya hanya mampu mengisi posisi 11.
Dan berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Jerez, Spanyol 2018:

Balap MotoGP Spanyol yang berlangsung di sirkuit Jerez akan digelar esok siang waktu setempat atau sekitar pukul 18.45 WIB. So, mari kita tunggu saja masbro, siapa yang bakal menjuarai MotoGP Jerez musim 2018 ini. Apakah Crutchlow, Pedrosa, Zarco, Marquez atau bahkan Dovisiozo atau Vinales. Entahlah, semoga Rossi yang juara 😂 . Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini