Putus Nyambungnya Dovi-Ducati ditentukan di Mugello. Semoga Tetap Bertahan!

img_20180429_1951481695756792.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Kejelasan nasib pembalap Ducati, Andrea Dovisiozo baru akan ditentukan setidaknya di home race Mugello, Italia. Dovi yang sudah membela tim merah sedari tahun 2013 silam rupanya sampai juga di ujung persimpangan. Bukan lantaran prestasinya yang memble, namun justru kebalikannya. Moncernya prestasi bareng Ducati (setidaknya selama dua musim ini) malah membuat Dovi dan Ducati mentok dalam titik bingung.

Masalahnya apalagi kalau bukan perkara nilai kontrak. Ya, pernah disodori kontrak awal senilai 5 juta Euro, rupanya pihak Dovi masih belum bisa menerima dan mengajukan nilai yang lebih tinggi, 6 juta Euro untuk membalap setahun lagi bareng Ducati.

Sempat menempel Marquez dengan merebut posisi kedua di akhir klasemen pembalap musim 2017 lalu rupanya meningkatkan kepercayaan diri pihak Dovisiozo. Jadi sangat wajar jika akhirnya Dovi minta naik gaji. Terlebih saat menengok ke paddock sebelah, dimana Ducati menggaji Lorenzo sebesar 12 juta Euro. Dan prestasinya?

Namun begitu Cak, rupanya pihak Ducati sendiri masih sedikit berat mengabulkan permintaan pembalap dengan satu putri ini. Mereka, melalui Luigi ‘Gigi’ Dall’igna, hanya memberi tawaran gaji sebesar 5 juta Euro saja.

“Saat ini fokus kami adalah mencapai kesepakatan dengan Dovisiozo. Setelah itu baru kita akan mencoba bernegosiasi dengan pembalap kami yang lain,” tutur Dall’igna saat menghadiri balap WorldSBK seri Imola kemarin.

“Saya rasa kita harus segera menyelesaikan masalah ini secepat mungkin, tapi ini sama sekali bukanlah negosiasi yang mudah dan tentunya menyita waktu. Saya rasa di Mugello, kita akan berkata, ya atau tidak,” tambahnya.

Kata-kata Gigi ini sepertinya sepaham dengan apa yang dikatakan Danilo Petrucci. “Sekarang kita sedang berbicara dengan Ducati. Dan menurut apa yang saya pahami, target utama mereka adalah mencapai kesepakatan dengannya (Dovi). Dan dari apa yang saya tahu, itu sepertinya terlihat sulit,” ungkapnya saat diwawancarai saat jalani balap seri Jerez lalu.

img_20180429_1952501394920295.jpg
Dovisiozo dan Ducati adalah The Dream Team, all Italain (rider & bike)

Dovisiozo yang sempat alami mimpi buruk di Jerez bareng Lorenzo dan Pedrosa harus tercecer ke posisi lima klasemen sementara pembalap MotoGP musim 2018. Dovi tertinggal atas Marquez yang menempati posisi puncak dengan selisih 24 poin. So, mari kita tunggu saja Cak, putus nyambungnya DesmoDovi baru akan ditentukan di Mugello, Juni nanti. Semoga berguna… (mmz)

Baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s