Kocak! Ini Alasan Scott Redding Lakukan Head Down di Sachsenring

oleh


fb_img_15318355551861942985347.jpg

Motomazine.com – Masbro, selain mengamati jalannya balapan di sirkuit Sachsenring kemarin, tentu sampeyan juga tak luput dengan aksi yang dilakukan pembalap Aprilia, Scott Redding. Yap, saat gaya elbow down sukses dipamerkan oleh beberapa pembalap sekarang ini, Redding justru pertontonkan gaya head down a.k.a kepala menyentuh lintasan. Bocah kenthir tenan iki..haha..

Menariknya nih masbro, aksi tersebut ternyata sudah direncanakan oleh Scott Redding. Doi menganggap aksi itu sebagai tanda perpisahan dirinya dengan Sachsenring dan bahkan MotoGP.

Kenapa? Pasalnya hingga saat ini pembalap Inggris itu belum mengetahui nasibnya kelak di MotoGP. Saat hampir semua pembalap mendapatkan tim di musim 2019, dirinya justru masih terkatung-katung tidak jelas.

baca juga:

“Saya merencanakan hal itu. Saya sudah melakukannya di valencia (Ricardo Tormo),tapi itu hanya sentuhan kecil dan menggunakan minibike,” ujarnya.

“Jadi saya pikir saya harus melakukannya sebelum meninggalkan paddock tahun ini,” imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung masbro, bahkan Redding sudah menyampaikan pesan khusus kepada fotografer untuk mengabadikan aksinya tersebut.

“Saya sudah berusaha melakukannya sepanjang akhir pekan. Saya memberi tahu fotografer, ‘ambil foto di tikungan itu, karena di sanalah akan terjadi’ (aksi head downnya)”, tambahnya.

Ditanya bagaimana cara melakukannya, pemuda Inggris itu dengan santai menjawab,

“Saya memasuki tikungan, dan saya membungkuk lebih banyak, dan kemudian “krcchhh” (suara goresan). Itu dia, misi selesai pagi ini,” jawabnya.

Pancen kenthir tenan masbro. Bahkan  di akhir balapan Scott Redding sempat memamerkan helmnya yang lecet akibat menyentuh aspal.

fb_img_15318355376421546273291.jpg
goresan yang tercipta di helm SHARK Redding akibat ulah head down nya

Mengenai masa depannya di MotoGP memang belum ada kepastian untuk seorang Scott Redding. Slotnya di tim Aprilia musim 2019 sudah pasti akan digantikan oleh Andrea Iannone.

Sempat muncul dugaan pembalap yang juga pernah membela tim Pramac Ducati ini akan melipir ke ajang balap motor lainnya, World SBK. Tapi ya kembali, kita tunggu saja. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini