Tak Mau Kalah Suzuki juga Gelar Track Day bareng COINS di GBT

Diposting pada 19 views

MOTOMAZINE.COM – Suzuki Track Day, kegiatan rutinan yang diadakan Suzuki Jatim ternyata merupakan kerjasama bareng PT. Suzuki Motor Gemilang (SMG) featuring COINS. Siapa COINS? Sampeyan pasti sudah sangat terbiasa dengan kata-kata COINS. COINS sendiri adalah Cornering Indonesia Surabaya. Sebuah komunitas yang suka ngebut dan miring-miring  di sirkuit.

Event Track Day Suzuki bareng COINS ini sendiri dihelat di sirkuit kebanggan masayarakat Jawa Timur, Gelora Bung Tomo (GBT). Event tersebut dihelat pada hari Minggu (10/3/2019) kemarin dan sukses mendatangkan puluhan komunitas Suzuki dari  berbagai wilayah Jawa Timur.

Seperti juga kegiatan serupa yang dihelat hampir semua pabrikan motor di tanah air, Track Day ini dijadikan sarana oleh Suzuki untuk menjalin hubungan baik dengan komunitas sepeda motor di Jawa Timur.

Adapun motor Suzuki yang ikut dalam event track day ini cenderung bebas. Semua motor Suzuki mulai GSX-R150, Satria, GSX-S Bandit bahkan sampai NEX II si kecil imut itu tak mau kalah ikut meliuk-liuk di lintasan.

Di ajang Track Day Suzuki ini tak lupa pihak penyelenggara juga mengadakan kompetisi yang dibagi dalam beberapa kelas. Diantaranya ada kelas Sport 150 cc dan 150 cc underbone. Menariknya di kelas Sport 150 cc, si Bandit 150 ting-ting standar pabrikan berhasil tembus posisi dua.

“Melihat para pembalap komunitas memacu motor Suzuki di srikuit membuat Suzuki Motor Jatim begitu antusias mengadakan track day ini. Event ini sebagai wujud sarana bagi kami menyalurkan hobi rider Suzuki ngebut di lintasan,” Tutur Bapak Eko selaku Kacab SMG Gresik di GBT.

Antusias peserta track day ini juga patut diacungi jempol. Tak tanggung-tanggung, bahkan salah satu peserta rela jauh-jauh datang dari Makasar untuk gabing di event ini. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro