MotoGP: Finally! Suzuki Titipkan Dua Pembalapnya ke Honda

Diposting pada

Motomazine.com – Satu lagi berita dari dunia MotoGP. Yaps, finally Suzuki menitipkan dua pembalapnya ke kubu Honda. Setelah memutuskan mundur (lagi) dari ajang MotoGP, sempat tersiar bahwa dua pembalapnya saat ini yakni Alex Rins dan Joan Mir cukup kelimpungan mencari tim baru. Namun per hari ini, dua pebalap asal Spanyol itu pun terselamatkan. Finally, Suzuki menitipkan dua pembalap handalannya ke Honda.

Sampean pasti tahu kan ya… Beberapa minggu kemarin Alex Rins telah terkonfirmasi mengisi slot yang ditinggalkan Alex Marquez. Rins akan membesut Honda RC213V bersama tim LCR. Alex Marquez yang kelimpungan dengan RC213V akan mencoba peruntungan bareng Ducati Gresini mulai 2023 mendatang.

Nah setali tiga uang dengan Rins, Joan Mir pun akhirnya berlabuh ke Honda. Pembalap bernomor 36 itu akan menjadi tandem Marc Marquez mulai 2023 dan akan mendapat kontrak selama 2 tahun. Yaps, baik Mir dan Marquez akan mengakhiri kontrak mereka bersama HRT pada akhir 2024 mendatang.

Menarik, akan seperti apa usaha Mir untuk menaklukkan Honda RC213V yang terkenal sulit dikendarai. Apakah nasibnya akan seperti Alex Marquez? Pol Espargaro, Nakagami atau bahkan Stefan Bradl? Kita tunggu saja… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini