Meski ada Tempat, Kawasaki tak Tertarik ke MotoGP

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar hengkangnya Suzuki menimbulkan banyak harapan dari para penikmat MotoGP untuk kembalinya pabrikan-pabrikan tempo dulu. Salah satunya Kawasaki. Geng ijo sendiri menjadi pabrikan yang ikut membalap dalam kelas tertinggi balap roda dua ini dan sempat menangi juara seri. Gak buruk-buruk banget lah. Namun pintu mereka untuk kembali ke MotoGP rasanya sudah tertutup.

Guim Roda, berbicara hal ini kepada Speedweek. Dinukil dari TMCBlog mereka (Kawasaki) mengungkap bahwasannya sudah nyaman di WorldSBK. Dan masuk ke MotoGP bukanlah pilihan gampang segampang membalik telapak tangan.

“MotoGP adalah kejuaraan mahal dengan motor prototipe, sebuah tantangan besar, kami menghormati keputusan Suzuki. Kawasaki cukup nyaman dengan kejuaraan dunia Superbike dengan motor produksi. Tidak ada alasan untuk beralih ke MotoGP. Kawasaki tetap di kejuaraan Superbike,” tutur Guim.

Dari pernyataan tersebut jelas kiranya jika Kawasaki hanya akan fokus ke WSBK. Toh mereka juga gak perlu pencitraan untuk jualan motor. Kawasaki jualan motor dengan pride berbeda yang rerata konsumennya adalah bukan bani mending-mending.

Jadi menang atau tidak, masuk atau tidak ke MotoGP bukanlah magnet besar bagi mereka. Walaupun yang namanya balapan, apalagi sekelas MotoGP pasti akan selalu ada pengaruhnya ke penjualan. Istilahnya win on Sunday, sell on Monday. (mmz)

Hopkins saat membalap bersama Kawasaki ZX-RR

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Meski ada Tempat, Kawasaki tak Tertarik ke MotoGP

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini