Siap Gelar Seri Pamungkas WSBK 2021 Berikut Perkiraan Harga Tiket Sirkuit Mandalika. Mules!

Diposting pada

Motomazine.com – Sirkuit Mandalika Indonesia akhirnya bersiap menggelar seri pamungkas Worldsuperbike musim 2021. Balap motor produksi massal yang kini mulai banyak peminat ini bakal dihelat pada bulan November mendatang tepatnya pada tanggal 19 sampai dengan 21 November mendatang. Kurang sebulan lagi. Dan berdasarkan info dari berbagai sumber, mmz sudah ngantongin daftar harga tiket sirkuit Mandalika. Mules sih untuk tiket VIP nya. Cuman ada juga yang di bawah Rp 1 juta.

Sirkuit Mandalika sempat menjadi bahan tarik ulur untuk dijadikan gelaran balap Superbike, dan bahkan MotoGP. Proses pembangunan yang tertunda dan tak berjalan sebagaimana mestinya ditengarai menjadi penyebab alotnya perijinan sirkuit yang terletak di kota Lombok, Nusa Tenggara Barat ini.

Namun seiring berjalannya waktu, meski sempat terjadi kesalahpahaman dengan WADA juga, Indonesia kini resmi akan menjadi tuan rumah pelakasaan balap WorldSuperbike musim 2021. Di sini nantinya Toprak Razgatlioglu akan bersaing ketat dengan Jonathan Rea guna perebutan gelar juara dunia. Dan tak hanya menjadi kunci world champion bagi pembalap, Mandalika juga akan menjadi saksi kunci perebutan gelar juara dunia pabrikan dan tim. Menarik lah pokoknya.

Hingga artikel ini terbit sudah ada gambaran akan seperti grand stand penonton nantinya. Setidaknya akan aada 7 grand stand yang bisa dijadikan spot menonton para pembalap beraksi. Yang pertama ada premier grand stand, di samping area start dan finish, kemudian ada lagi main grand 1 di sekitar turn 1 sampai 4. Ada lagi Standard grand stand 2 (timur dan barat), main grand stand 2, lagoon grand stand, dan juga west grand stand.

Selain grand stand di atas ternyata ada juga satu lagi Non seated area. Belum jelas akan seperti apa nantinya, tapi melihat dari namanya, kayaknya ini adalah area bebas tanpa tempat duduk dimana penonton bisa seenak mereka duduk di tempat-tempat yang sudah ditentukan beralaskan rumput.

Adapun perkiraan harga tiket untuk 3 hari menonton langsung race weekend WSBK Mandalika 2021 pada lokasi-lokasi di atas adalah sebagai berikut:

  • General Admission (GA) Non-Seated Area Rp 475.000,-
  • Standard Grand Stand – West Turn 14-15 Rp 770.000,-
  • Standard Grand Stand – East Turn 4-5 Rp 770.000,-
  • Lagoon Grand Stand – Turn 12 Area Rp 990.000,-
  • West Grand Stand Turn 13 Area Rp 1.340.000,-
  • Main Grand Stand 2 – Turn 16 Area Rp Rp 1.810.000,-
  • Main Grand Stand 1 Turn 1 Area Rp 2.350.000,-
  • Premiere Grand Stand – Starting Line Area Rp 2.820.000,-

Berdasarkan info lebih lanjut yang mmz sadur dari TMCBlog pihak penyelenggara juga memberikan opsi kelas VIP yang harganya dibagi menjadi 3 jenjang antara lain:

  • Premiere Room – VIP Box with F&B Service Rp 19.600.000,-
  • Deluxe Room – VIP Box with F&B Service Rp 15.050.000,- dan
  • Superior Room – VIP Box with F&B Service Rp 12.950.000,-

Hmmm.. Mules juga kalau ngambil tiket VIP. Cuman untuk ukuran sultan, harga segitu mah pasti ditrabas. Secara bisa nonton sekaligus foto-foto bareng pembalap idola. Kapan lagi..

Oh ya, itu adalah ancer-ancer harga yang musti sampean keluarkan saat ingin nonton WorldSuperbike langsung di sirkuit Mandalika. Markibung, mari kita menabung! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini