Yamaha MX King (155) bisa saja Masuk ke Indonesia, Asal

Diposting pada

Motomazine.com – Menarik melihat pergerakan Yamaha Indonesia yang melulu segarkan tampilan motor yang sudah eksis. Tercatat sejak pendemi menggoyang bumi, tercatat baru Yamaha Gear 125 yang menjadi produk terakhir sebelum mereka akhirnya menunggu, melihat sambil melakukan penyegaran. Baru-baru ini Yamaha FreeGo juga mendapat penyegaran warna. Namun yang kemudian menyentil pikiran mmz adalah justru MX King (155). Kenapa Yamaha Exciter 155 negara tetangga ini tak kunjung masuk ke Indonesia?

Merunut berita yang baru-baru ini meluncur, sebenarnya Yamaha Indonesia sudah mempelajari kemungkinan si Exciter 155 masuk Indonesia. Kita flash back saja ke belakang, saat Exciter 150 muncul untukย  kemudian hadir di Indonesia dan kemudian alami facelift headlamp plus speedometer. Vietnam lah yang awal-awal nerima itu semua.

Berkaca pada fenomena ini, tak heran jika biker tanah air juga menantikan kehadiran Exciter 155 di Indonesia. Sebab generasi terbaru MX King tersebut alami banyak pembaruan yang kayaknya manteb.

Sebut saja mesin yang kini memakai mesin serumpun dengan R15, yakni 4-tak 155cc SOHC 4-valves dengan VVA. Mesin ini mampu semburkan power sebesar 17,9 PS dan torsi maksimum di angka 14,4 Nm. dengan bobot MX King yang bergenre bebek, cukup lah si lampu merunduk ini ngamplengin para kompetitor.

Namun begitu, Yamaha Indonesia terlihat sangat berhati-hati untuk memboyong motor ini ke Indonesia. Pasalnya biker Indonesia sekarang semakin suka kepraktisan. Mereka lebih memilih sepeda motor matic daripada musti ribet bergelut dengan kopling.

Hanya orang-orang yang benar-benar punya passion terhadap mesin dan indahnya suara desaselerasi saja yang sangat mendambakan motor koplingan. Apalagi ini genrenya bebek, bukan sport. You know lagh larinya kemana nih motor. Yaps, anak-anak SMK dan sederajat yang seneng bikin VT sambil bilang, Motor kontes nih bos, bukan motor balap. Senggol dong…” ๐Ÿ˜†

Nah, atas dasar inilah sepertinya Yamaha tak mau gegabah menghadirkan Exciter 155 ke Indonesia dengan titel MX King 155. Hegemoni luar biasa di jagad maya tak selalu berkorelasi manis dengan fakta di lapangan.

Kebanyakan cuman jas jes jos doang, tapi ra tuku. Dan fenomena ini memang benar adanya.

Dengan kondisi ekonomi seperti sekarang ini sepertinya akan sangat bijak jika Yamaha juga benar-benar memikirkan produk yang hendak dirilis. Daripada memaksakan ada, namun akhirnya jadi sarang laba-laba dan numpuk di gudang? Kan mending buat bikin skutik model baru. Force155 mungkin? Eh keceplosan… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Yamaha MX King (155) bisa saja Masuk ke Indonesia, Asal

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini