Tips Berkendara Super Irit pakai Gear 125

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha Gear 125 yang dibekali mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah 1 silinder SOHC 2 katup berpendingin udara yang karakternya merata dari bawah hingga atas, menjadi sorotan kebanyakan biker lantaran konsumsi BBM nya terbilang irit untuk digunakan harian.

Dengan karakter yang merata itulah membuat nyaman dalam berkendara di segala kondisi jalanan, konsumsinya terbilang sangat irit untuk ukuran matic berkapasitas 125 cc. Dari data yang didapat untuk aktivitas harian dengan beragam kondisi jalanan, konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 sekitar 42,7 km/liter.

Tentunya didukung juga dari cara berkendara supaya konsumsi BBM bisa irit dengan menggunakan Yamaha Gear 125 tersebut, Om Ilham Wahyudi GM Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) memberikan beberapa tips supaya bisa Yamaha Gear 125 irit maksimal.

“Sebaiknya perhatikan cara berkendara, kurangi menekan tuas rem. Maksudnya, rem hanya digunakan saat diperlukan saja. Karena kebanyakan konsumen masih menekan tuas rem saat berkendara, dan ini bisa membuat konsumsi BBM jadi boros,” ungkapnya.

Selain itu, teknologi dan beberapa fitur fungsional dapat mendukung terciptanya efisiensi bahan bakar. Salah satunya adalah fitur Eco Riding indicator yang memberitahu bahwa pengendara sedang mengoperasikan motor dalam kondisi irit.

“Yamaha Gear 125 sudah dilengkapi dengan fitur ECO indicator, jadi konsumen bisa melihat penggunaan bahan bakar lebih irit jika indikator ECO menyala,” tambah Ilham lagi.

Adapun fitur lain yang dimiliki Yamaha Gear 125 adalah Smart Motor Generator dan Start Stop System untuk lebih membuat nyaman konsumen saat berkendara pastinya.

Yamaha Gear 125 dipasarkan mulai harga Rp 19 jutaan OTR Surabaya. Yang punya Yamaha Gear 125 skuy lah dicoba… Agar konsumsi bbm motormu jadi super irit. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ping-balik: Tips Berkendara Super Irit pakai Gear 125 - Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini