Suzuki Indonesia Siap Hadirkan si Super Gianteng Gixxer SF250? Bukan Maen

Diposting pada

Motomazine.com – Tak ada angin meskipun hujan, tetiba terdengar selentigan berita yang membuat bulukuduk berdiri. Lha piye om, Suzuki Indonesia loh dikabarkan tengah siapkan Gixxer SF250 untuk pasar tanah air. Walah, si motor super ganteng itu? Pastinya dong… Dijamin sampean semua akan klepek-klepek begitu memandang indah bodinya yang aduhai itu. Bukan maen…

Kasak-kusuk mengenai akan dihadirkannya Gixxer SF250 ke tanah air memang sudah lama tersiar. Saat itu berbagai pendapat, saran dan kritik bermunculan. Kok ini, kok itu, kok gini, kok gitu. Wes pokoknya beragam curhatan netijen tumpah ruah di setiap laman yang membahas tentang Gixxer SF250 ini.

Jujur, kalau masalah selera, rider Indonesia itu seleranya memang luar biasa tinggi. Bodi yang sudah ganteng saja masih dicacatin. Kurang gini lah, kurang gitu lah, kurang kencang, apalah kurang murah.

Intinya kami, iya termasuk saya, sangat menginginkan produk sepeda motor yang ganteng, kekinian, fitur seabreg dan modern, tapi harga ramah seramah-ramahnya ramah di kantong. Halah ngaku ae Om… Sampean pasti gitu juga.

Cuman untuk Gixxer SF250 ini nanti saya rasa akan berbeda. Lha wong bodinya super gianteng begitu. Apalagi diseetel pada harga under Rp50 jutaan. Woh bakal kerepotan deh garda terdepan nurutin konsumen yang bakal berebut.

Btw ngomongin Gixxer SF250, motor ini sudah lebih dahulu muncul di Vrindavan dengan kubikasi mesin 250cc, satu silinder, SOHC 6-percepatan barkarakter overbore. Motor ini mengusung teknologi SOCS atau Suzuki Oil Cooling System yang akan membantu radiator bekerja lebih maksimal dalam mendinginkan mesin.

Menurut data, mesin ini sanggup muntahkan power maksimal sebesar 26,5 PS pada 9000 repm dan torsi puncak 22,6 Nm pada kitiran 7500 rpm. Nah loh, mantab bukan?

Kaki-kaki juga gambot loh. Gixxer SF250 sudah mengaplikasikan cakram depan gede dengan piranti ABS dua channel. Ban depan pakai ukurna 110/70-17 sementara ban belakangnya 150/60-17. Motor ini memiliki GC setinggi 165 mm dengan kapasitas tangki sebanyak 12 liter.

Tinggi tempat duduk Gixxer SF250 mencapai 800 mm. Lampu sudah LED, speedometer digital plus hadir dalam 3 warna pilihan yakni MotoGP (biru-ssiler), biru, dan matte black.

Piye om? Kepincut kan? Gianteng maksimal loh. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini