Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WorldSBK 2021, Dominasi Rea Patah

Diposting pada

Motomazine.com – Hari ini balap WorldSBK resmi dihelat di sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, Indonesia. Race 1 WSBK yang semula dijadwalkan kemarin, baru bisa digelar hari ini akibat kondisi hujan deras yang membatasi pandangan pebalap.

Dan hari ini, Minggu pagi ini, akhirnya race 1 WorldSBK Mandalika benar-benar bergulir. Toprak Razgatlioglu mengawali balap dari posisi pertama.

Rea yang sejak kemarin keluhkan kondisi sirkuit yang kotor ternyata justru mampu tampil luar biasa dan bahkan menjuarai race 1 pagi hari ini.

Kesalahan yang Toprak lakukan membuat pembalap Inggris bernomor 1 tersebut melenggang ke depan sementara Toprak tengah berjuang mengejar Redding di posisi dua.

Usaha yang Toprak lakukan belum mampu membuahkan hasil juara. Doi yang berusaha terus menekan Rea hingga last lap tetap menahan dirinya pada posisi dua.

Akan tetapi dengan hasil ini Toprak Razgatliglu resmi mentasbihkan diri sebagai juara dunia WorldSBK musim 2021 dan mengakhiri dominasi 6 kali jurdun milik Rea.

Juara dunia yang Toprak berikan kepada Yamaha kali ini menjadi kado manis sebab terakhir Yamaha merengkuh juara dunia WSBk pada tahun 2009 silam atas nama Ben Spies.

Prestasi Toprak juga mampu membanggakan negaranya, sebab sang guru, Kenan Safouglu yang telah terlebih dahulu melanglang buana di kelas premier balap motor massal ini pun belum mampu persembahkan tropi jurdun.

So, selamat untuk Toprak dan tim PATA Yamaha Brixx atas prestasi World Champion WSBK 2021. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Toprak Razgatlioglu Juara Dunia WorldSBK 2021, Dominasi Rea Patah

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini