Suzuki Avenis 125 yang Kabarnya Masuk Indonesia. Iki Motor Opo???

Diposting pada

Motomazine.com – Mengejutkan! Jelas sebuah berita yang akan membuat kita terperanjat. Pasalnya Suzuki tercium akan memasukkan skutik baru. Bukan, bukan Saluto seperti yang sampean semua pengen. Tapi Suzuki Avenis 125 yang…. Iki motor opo??? 😆

Kabar ini datang dari blogger kondang tanah air yang saat ini tengah diserbu fansboy militan. Sampean tahu lah siapa. Yang pasti saya sendiri sebagai penikmat otomotif juga sangat terkejut dengan berita ini. Opo iyo?

Namun melihat dari rekam jejak Suzuki yang tetiba memasukkan Gixxer SF250, rasanya peluang Avenis 125 tiba-tiba muncul di Indonesia juga terbuka lebar. Moncrot pora we lek… wkwkwk

Melihat bodi si Avenis sendiri, sebenarnya sepeda motor skutik mungil ini juga gak buruk-buruk banget. Cuman ya gitu… Bodinya selera biker India banget. Bisa sampean lihat dari bodinya yang gemuk, dengan lingkar roda kecil.

Kesannya malah kayak skutik-skutik Taiwan gitu. Sebut saja kalau dulu pernah ada Kymco. Nah, kurang lebih begitulah aliran bodinya.

Untuk mesin Suzuki Avenis mengusung mesin 4-tak 125cc SOHC berpendingin udara. Mesin ini mampu muntahkan power hingga 8,7 PS@6750 rpm dan torsi puncak 10 Nm@5500 rpm. Pengabut bahan bakar sudah pakai injeksi.

Mengenai fitur Suzuki Avenis ini cukup unik. Sebab meski bodinya begitu, tapi motor ini sudah terkoneksi smartphone via bluetooth. Lubang pengisian bahan bakar juga unik, ada di atas stoplamp. Ya, di belakang jok pengendara.

Sebagai skutik kekinian, motor yang pakai velg belang, depan 12 inch dan belakang 10 inch ini juga sudah dilengkapi dengan lubang charger gadget type a. Tangki bahan bakar muat 5,1 liter bensin. Yang menarik kemudian bagasinya yang luas banget.

So, sekarang tinggal gimana sampean sebagai biker tanah air. Akankah menerima jika Suzuki Avenis 125 beneran masuk ke Indonesia? (mmz)

Spesifikasi Suzuki Avenis 125

MESIN

Engine Type 4- Stroke, 1-Cylinder, Air Cooled
Valve System SOHC, 2-Valve
Displacement 124.3 cm³
Bore x Stroke 52.5 mm X 57.4 mm
Engine Output 8.7ps @ 6750 rpm
Torque 10Nm @ 5500 rpm
Fuel System Fuel Injection
Starter System Kick and Electric
Transmission Type CVT

 DIMENSI

Overall Length 1,895 mm
Overall Width 710 mm
Overall Height 1,175 mm
Wheel Base 1,265 mm
Ground Clearance 160 mm
Seat Height 780 mm
Kerb Mass 106 kg
Wheels Alloy
Fuel Tank Capacity 5.2 L

 REM

Front Disc
Rear Drum

 RODA

Front 90/90 – 12 – Tubeless
Rear 90/100 – 10 – Tubeless

 SUSPENSI

Front Telescopic
Rear Swing Arm

 BATERAI

Battery Maintenance Free 12V, 4Ah
Headlight LED

 

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini