Pin C Pillion Lepas, Footstep Belakang CB150R Ambyar. Berikut Biaya Gantinya

Diposting pada

Motomazine.com – Ada kejadian lucu yang baru saja menimpa mmz. Lucu-lucu menggemaskan sedikit menjengkelkan. Yaps, kemarin nih, footstep belakang Honda CB150R tunggangan mmz tiba-tiba saja lepas. “klunting..” tercecer ambyar di jalanan. Sebab musababnya masih kurang jelas. Tapi yang pasti saat itu saya sedang ngebonceng anak. Dan terasa gerakan-gerakan aneh (berusaha bediri atau apalah) yang akhirnya membuat footstep belakang lepas. Pin pillion (paku) lepas entah ke mana. Lucunya, per dan gotri nya masih ada. Dan berikut mmz kasih berapa biaya yang musti sampean keluarkan untuk mengganti pin c pillion dan pin cotter dengan yang  baru, ori AHM.

Memang menjengkelkan kalau kita harus berhadapan dengan part printilan semacam ini. Bukan masalah harga, tapi lebih pada ketersediaan part itu sendiri. Dan benar saja, berbagai AHASS saya kontak semua. Dan  jawabannya sama. Kosong mas. Mateng we!

Hingga akhirnya ada satu kolega di AHASS MPM Ponorogo yang mengabarkan kalau pin pillionnya ada. Beliau menerima limpahan curhatan dari teman AHASS Sastro Motor. Ya, saya juga yang meminta untuk mencarikan part tersebut, di manapun berada.

Dan setelah melakukan transaksi via WA (minta di-keep-kan), hari ini saya langsung meluncur ke AHASS MPM. Dan beruntungnya, dua part mini yang saya cari ada. Pin pillion plus pin cotternya lengkap. Harganya juga murah meriah.

pin c pillion step belakang CB150R

Pin pillion (paku) footstep belakang CB150R dibanderol seharga Rp 5.300, sedangkan pin cotter (pengancing) dibanderol Rp 4.500 saja. Murah pol.

Yawes langsung ae bawa pulang ke rumah, pasang dan beres. Sekarang footstep belakang sudah normal seperti sedia kala. Semoga berguna. (mmz)

pin cotter footstep CB150R

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini