Resmi, AHM Luncurkan New Honda CBR250RR. Power Naik jadi 42 PS!

Diposting pada

Motomazine.com – Setelah sekian purnama menunggu, akhirnya ajian jaran goyang klepon blewah nembus juga ke peraadaban. Halah. Wes intinya hari ini, Senin 19 September 2022 Honda dalam hal ini PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis New Honda CBR250RR versi 2022 dengan beberapa ubahan ‘penting’. Salah satunuya power yang melejit jadi 42 PS. Piye sam, ngeri ora???

Kebetulan hari ini mmz bisa menghadiri langsung peluncuran New Honda CBR250RR via maya alias zoom 😆 . Cukup menarik ngepoin ubahan apa saja yang AHM berikan. Apakah hadir juga fitur-fitur tersembunyi?

Banyak pertanyaan yang sebenarnya ingin saya sampaikan. Tapi yaweslah, setidaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan teman-teman di sana sudah cukup mewakili.

Secara garis besar, desain New Honda CBR250RR masih mempertahankan bahasa desain CBR250RR current. Kalau sampean perhatikan ubahan yang  hadir cuma ubahan-ubahan kecil alias minor. Mulai dari detail di front cowl, fairing samping yang lebih menonjol, serta buritan yang lebih pipih dan melebar.

Entahlah, saat moge yang beneran moge tengah berlomba-lomba mengecilkan bodi, si motor-motor seperempat liter justru bersaing menambah lebar fairing. Paham sih sama tujuannya…

Yang pasti New Honda CBR250RR facelift ini mengusung mesin yang masih sama, berkubikasi 250cc 4-tak DOHC 8 katup, berpendingin cairan dengan dua piston. Mesin ini mampu muntahkan power maksimal pada angka 42PS@ dan torsi puncak sebesar 25 Nm.

New Honda CBR250RR facelift sendiri hadir dalam beberapa varian dengan harga mulai Rp 62.850.000 dan tipe tertingginya, New CBR250RR QS-SP dengan piranti quick shifter dan ABS dijual seharga Rp 79.200.000 OTR Jakarta. Ngeri kan harganya? yawes silahkan dibeli. Semoga kepengen. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini