23YM HONDA CB750 HORNET

Inilah New Honda CB750 Hornet MY 2023. Simpel tapi Guanteng!

Diposting pada

Motomazine.com – Penantang Yamaha MT-07 telah lahir. Yaps, Honda akhirnya merilis New CB750 Hornet untuk pasar Eropa. Motor naked sport dengan sasis diamond steel yang muscular ini sukses mencuri perhatian banyak biker dunia. Tak dapat dipungkiri, meski terkesan simpel dan gak neko-neko, nyatanya si New Honda CB750 Hornet model year 2023 ini memang guanteng! Asli, no debat!

New Honda CB750 Hornet sendiri mengusung mesin 4-tak 755cc, berkonfigurasi 2 silinder inline DOHC bependingin cairan. Honda New CB750 Hornet ditengarai mengusung banyak sekali keunggulan dan fitur yang memang siap menjadi lawan tanding si Yamaha MT-07.

New Honda CB750 Hornet kabarnya didesain langsung oleh Honda Eropa. Secara looks, tarikan garis si CB750 Hornet terbaru ini terkesan tegas dan ditarik untuk mengalirkan angins edemikian rupa. Memang sedikit lebih kalem daripada sketsa yang beberapa waltu lalu sempat bermunculan. Tapi dengan desain yang sekarang ini, hati saya sebagai biker pun langsung meleleh.

23YM HONDA CB750 HORNET

New Honda CB750 Hornet diklaim punya Power to weight Ratio terbaik di kelasnya. Power maksimal New CB750 Hornet tembus 90,5 Ps dan ini luar biasa. Karena power ini sama dengan CBR650R 4 silinder. Torsinya juga bakal ngebuat sampean kejengkang. Torsi puncak yang disemburkan si Hornet 750 ini mencapai 75 Nm. Ngueriii.. Apalagi mesinnya memiliki crank-pin 270 derajat yang secara umum kemiringannya mirip kayak mesin V-twin, cuma ini bentuknya sejajar.ย  Sampean bisa bayangkan, dengan bobot 190 kg saja, akan seperti apa brutalnya tarikan New Honda CB750 Hornet ini.

Memudahkan pengendalian dan riding experience, New Honda CB750 Hornet sudah memakai gas model throttle by wire serta 3 mode riding yakni standar, rain dan sport. Suspensi depan memakai merk Showa dengan diameter garpu 41mm Separate Function Fork Big Piston USD yang menawarkan travel 130mm. Di bagian belakang, hadir monoshock dengan 5 setup pre-load yang dimounting dengan sistem Pro-Link dan menawarkan travel 190mm. Roda depan dan belakang berukuran 17 inci, dengan ban 120/70 (lebar 3,5 inci) di depan, dan 160/60 (4,5 inci) di belakang. Muanteb wes!

Speedometer sudah full digital TFT LCD dengan berbagai macam informasi seputar sepeda motor. Seperti halnya produk motor sport Honda lainnya, New CB750 Hornet juga sudah dibekali emergency stop signal (ess) yang membuat hazard menyala otomatis saat rider melakukan pengereman mendadak pada kecepatan lebih dari 56 Km/jam. Motor ini juga sudah memakai auto-off sein serta port USB charger handphone.

Bagian pengereman Honda mempercayakan cakram Nissin double disc brake dengan kaliper 4 piston di depan dan single piston pada disc brake belakang. Operasi pengereman makin mulus dan presisi karena rem depan belakangnya New Honda CB750 Hornet ini sudah ABS.

Lengkap wes pokoke! Sudah gianteng, multifungsi, bisa ngebut dan bisa touring. Tinggal sesuak hati si penyemplaknya mau dikonsep model apa. Untuk warna, New Honda CB750 Hornet menawarkan empat warna yakni putih, hitam, abu-abu dan kuning. Kalau favoirt saya warna putih yang memang bersih dan cakep. Harganya setara 118 jutaan rupiah saja. Di Eropa sana tapi, beda lagi kalau masuk kemari. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini