MPM Honda Seleksi 98 Guru dan Siswa SMK Binaan Pada Festival Vokasi Satu Hati

Diposting pada

Motomazine.com –  98 siswa dan guru SMK binaan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengikuti seleksi tahap awal Festival Vokasi Satu Hati yang diadakan di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo pada tanggal 24 – 27 Januari 2023.

Dari hasil seleksi awal sub regional MPM Honda Jatim, terpilih 12 siswa dan 10 guru yang akan mengikuti seleksi lanjutan regional yang akan diadakan pada tanggal 20-24 Februari 2023 dan akan dipiih 5 siswa dan 3 guru yang akan diseleksi lagi untuk mewakili MPM Honda Jatim pada seleksi tingkat nasional pada bulan Mei 2023 bersama dengan 27 siswa dan 40 guru dari 711 SMK dari seluruh Indonesia yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda terbaik dari seluruh Indonesia.

“Dengan semangat Sinegi Bagi Negeri, kami ucapkan selamat kepada siswa dan guru yang sudah masuk seleksi tahap selanjutnya, harapannya kami bisa mendapatkan generasi unggul dan juga tenaga ajar yang kompeten. Selain itu juga dengan program ini kami bisa mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi khususnya sekolah SMK binaan MPM Honda Jatim.” Kata Hatmarto, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Program ini hadir sebagai bentuk komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Para siswa dengan minimal kelas XI dan tenaga pengajar yang telah mengikuti minimal pelatihan modul dasar teknik dan bisnis sepeda motor dapat mengikuti kegiatan ini dengan mendaftar di sekolah masing-masing dengan melalui berbagai tahapan seleksi. Para peserta akan unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Pada kategori guru, berbagai tantangan akan dihadapi oleh para peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor. Pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, pada kategori siswa, peserta ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor. Pelaksanaan penjurian kegiatan ini dilakukan secara offline di MPM Learning Centre, Sidoarjo, dan penilaian juga secara langsung dilakukan oleh para juri yang berpengalaman dalam mengajar dan juri dari bidang teknis sepeda motor Honda.

Hingga akhir tahun 2022, MPM Honda Jatim telah bekerjasama dengan 98 SMK yang telah menerapkan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor Honda diwilayah Jawa Timur. Mantablah usaha Honda dalam hal ini MPM untuk merangkul SMK-SMK binaannya agar menghasilkan tenaga-tenaga yang siap saing dengan perkembangan otomotif yang makin moncer! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini