Jadi Brand Ambassador, ada Agenda apa antara Yamaha dan VR46?

Diposting pada

Motomazine.com – MotoGP Jerez menjadi berita spesial bagi legenda balap Valentino Rossi. Pembalap yang kini aktif berlaga di ajang balapan mobil Eropa tersebut mendapatkan beberapa kado manis. Pertama karena anak didiknya di VR46 Academy Pecco Bagnaia berhasil menjadi juara seri. Adiknya di tim Mooney VR46 juga finish enam besar, dan satu lagi fakta bahwa Valentino Rossi dinobatkan menjadi brand ambassador Yamaha untuk multi tahun. Dari kesepakatan inilah akhirnya memicu beragam peediksi. Ada agenda apa antara Yamaha dan VR46?

Valentino Rossi sendiri menjadi orang yang sangat berjasa bagi Yamaha. Pembalap bernomor 46 tersebut sudah membela Yamaha sejak tahun 2004 hingga doi pensiun 2021 silam. Banyak prestasi yang sudah Rossi catatkan yakni juara dunia sebanyak empat kali di tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009, termasuk 142 podium dan 56 kemenangan. Tak hanya itu, kerjasama Rossi-Burgess berhasil menyulap YZR-M1 yang acakadut di 2003 berubah menjadi sosok motor juara dunia di 2004.

Selain itu banyak lagi kerjasama di luar lintasan yang terjalin antara Yamaha-Vale. Rossi pernah dihadiahi YZF-R1 versi GYTR yang doi pakai tiap kali latihan di Misano atau sirkuit-sirkuit lainnya, bareng dengan anak-anak akademi. Di ranch pribadi milik Rossi di Tavullia pun, pembalap dengan gelar 9 kali juara Grand Prix tersebut juga menunggangi Yamaha YZ450F. Jadi hubungan Rossi dan pabrikan garputala memang erat.

Nah, di Jerez kemarin Rossi mendapat penghargaan dengan menjadi duta besar pabrikan Yamaha. Artinya Rossi akan mengiklankan apapun yang berhubungan dengan motor Yamaha, termasuk mendapat akses mudah memiliki motor Yamaha. Inilah yang kemudian disangkut pautkan dengan masa depan tim Mooney VR46.

Jorge Viegas si Presiden FIM pernah melempar isu bahwa VR46 Team akan berlabuh ke Yamaha sebagai tim satelit. Namun hingga saat ini tim milik Valentino tersebut masih menjalin kerjasama dengan Ducati, setidaknya hingga 2024.

Jadi jika saja VR46 berlabuh ke Yamaha nantinya, bisa saja itu terjadi di 2025. Dan sampai sekarang belum ada kabar pasti dari dalam paddock sendiri. Karena nyatanya Bezzecchi dan Marini terlihat sangat nyaman dengan Ducati. Bahkan Bez pernah mengungkap akan tetap memilih Ducati jikalau pun VR46 boyongan ke Yamaha. Menarik asli! (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini