Over Power Bautista Juara Race 1 WSBK Inggris

Diposting pada

Motomazine.com – Sempat akan seru, akhirnya gelaran WorldSBK seri Great Britain kembali tertebak, cenderung membosankan, tapi saya tetap nonton. Intinya Alvaro Bautista dengan Ducati V4R tunggangannya terlalu digdaya. Bautista sempat tercecer ke posisi tiga walaupun akhirnya menang mudah atas Toprak Razgatlioglu di posisi dua.

Apa yang Toprak lakukan dengan YZF-R1 miliknya sudah sangat apik. Terlihat pembalap Turki tersebut begitu ngotot mengejar Alvaro. Sayang, power R1 yang 10 kpj lebih rendah dari Ducati V4R membuat Toprak bertekuk lutut.

Berusaha mendekat di sektor 3 dan 4, selangkah kemudian Bautista akan membalas dengan menjauh di sektor 1 dan 2. Di sini Ducati memang digdaya banget.

Posisi tiga diisi tuan rumah pembalap KRT, Jonathan Rea. Sempat memimpin jalannya balap, Rea harus mengakui kekuatan Toprak, apalagi Bautista. Pembalap yang jadi anak emas Kawasaki ini akhirnya mengendurkan perlawanan dan main aman di posisi tiga. Di akhir-akhir balapan bahkan Petrucci sempat mendekat ke Rea. Untungnya doi masih bisa amankan podium.

Kombinasi Alvaro Bautista dan Panigale V4R benar-bener momok menakutkan bagi pembalap lain. Motor kompak, bertenaga badak, dengan joki mungil bertalenta apik. Otomatis Aruba.it selalu tersenyum melihat pembalapnya selalu menang dengan jarak mencengangkan. Di race 1 barusan saja Toprak terpaut 3 detikan.

Dengan hasil ini maka Alvaro Bautista makin kokoh di puncak klasemen pembalap. Terpaut 91 angka dari Razgatlioglu di posisi dua. Sepertinya tuah angka start #1 tak berlaku untuk para pembalap Ducati. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini