Honda CBR250RR 4 Silinder? Judulnya Ngimpi

Diposting pada

Motomazine.com – Jagad blogsphere tanah air sempat ramai dengan berita rangka Vario, eh maksudnya berita mengenai CBR250RR 4 silinder. Isu ini terus berkembang dan semakin liar seiring munculnya renderan CBR250RR 4 silinder yang digagas oleh salah seorang kreator desain asal Ngalam. Bahkan mmz sempat mendapat pesan dari rekan yang bekerja di salah satu dealer Honda dan menanyakan perihal CBR250RR 4 silinder ini. Doi mengaku mendapatkan gambar juga beritanya dari salah satu konsumen. Lantas, benarkah Honda tengah siapkan CBR250RR 4 silinder untuk pasar tanah air?

Sejauh ini bikers tanah air sedang dimanjakan dengan Kawasaki Ninja ZX-25R. Motor seperempat liter geng ijo yang mengusung konfigurasi empat piston segaris. Secara desain OK, tapi yang tidak bisa didapatkan dari motor dua silinder lainnya adalah perkara suara. Asli, meski tak semenderu ZX-6R atau ZX-10R, namun lengkingan ‘tawon’ yang keluar dari knalpot ZX-25R sangatlah merdu.

Inilah yang akhirnya membuat banyak bikers merengek ke Honda untuuk ikut nyemplung memproduksi motor seperempat liter empat silinder. Tentu saja CBR250RR adalah dasar mesin yang bisa dikembangkan untuk membuat mesin 4 silinder.

Namun apakah Honda akan fomo mengamini permintaan netizen, yang minta doang beli kagak itu? Sepertinya hal itu akan jadi mimpi belaka. Kenapa? Sebab sejauh ini Honda sama sekali belum punya rencana ke arah sana.  Alih-alih produksi Honda CBR250RR, mengamati berita yang sedang viral belakangan saja sudah sisakan banyak pertanyaan.

Kemungkinan makin mengambangnya Honda CBR250RR 4 silinder ini juga diperkuat oleh pernyataan petinggi Honda yang mendapat pertanyaan dari Lek IWB. Selalu jawaban diplomatis yang keluar, tanpa ada kepastian ketertarikan atau bahkan kapan dan bagaimana prosesnya. Sama seperti jawaban-jawaban saat pertanyaan mengenai CB150R Exmotion muncul.

Jadi ya.. Sabar wae pemirsa. Mending beli Honda Vario, BeAT, Scoopy, Genio, ADV atau PCX saja. Karena faktanya semakin ke sini pasar motor sport makin menipis tergerus pasar matic. Biar kaum-kaum garis keras macam mmz saja yang kekeuh nunggang motor sport. Walau ribet, tapi ber-trade mark. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini