Martin Tercepat di Practice MotoGP Thailand, 5 Ducati Masuk Q2

Diposting pada

Motomazine.com – Sesi practice MotoGP yang kerap disebut sebagai Q0 baru saja usai. Hasilnya pembalap Prima Pramac Ducati Jorge Martin menjadi pembalap tercepat dan berhak menjadi pembalap pertama yang lolos ke Q2. Jorge Martin sempat terjatuh di last corner sirkuit Chang Buriram, namun itu tak memusnahkan posisi puncaknya. Lebih epic nya lagi adalah, 5 motor Ducati masuk ke Q2 karena selesai di top ten.

Posisi dua diisi pembalap Aprilia Maverick Vinales dan Aleix Espargaro menjadi pembalap tercepat ketiga. Johann Zarco yang sukses juarai race Phillips Island menempati posisi empat, disusul dua murid padepokan VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Pemimpin klasemen pembalap musim 2023 Francesco Bagnaia menjadi pembalap tercepat ketujuh. Pembalap Lenovo Ducati ini otomatis lolos ke Q2 setelah dua balapan sebelumnya, yakni di Australia dan Indonesia doi harus berjuang dulu di sesi Q1.

Fabio Quartararo yang sempat menjajal knalpot panjang double exhaust menjadi pembalap tercepat kedelapan disusul Binder dan Augusto Fernandez.

Marc Marquez yang sempat terlempar part aerodinamika GP23 milik Jorge Martin menempati posisi tercepat kesebelas dan harus masuk dulu ke Q1. Padahal secara laptime Marc hanya terpaut 0,369 detik saja dari Martin. Memang seketat itu sih MotoGP era modern.

Besok masih akan ada sesi kualifikasi 1 dan 2 dilanjut dengan Sprint Race. Selisih 27 poin antara Pecco dan Martin menjadi persaingan seru yang patut ditunggu oleh pemirsa. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini