Kunci Ketebalan Rangka Yamaha yang bikin semakin Gatotkaca

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha baru saja menjadi pioneer pemberi garansi 5 tahun untuk rangka semua sepeda motor produksinya. Yamaha dalam hal ini sangat cerdas melihat peluang agar produk mereka makin mengena di hati masyarakat. Terlebih sejauh ini belum pernah sekalipun ditemukan kasus yang menyerang rangka motor-motor Yamaha. Jadi ya… garansi rangka 5 tahun sebenarnya hanyalah usaha Yamaha untuk lebih mudah menjawab kegusaran konsumen akan kekuatan motor-motor produksi Yamaha. Memangnya apa sih kunci kekuatan rangka motor-motor Yamaha? Salah satunya tentu saja hal yang paling krusial terkait material, yakni ketebalan pipa tubular yang digunakan untuk rangka itu sendiri.

Berdasarkan presscon yang digelar PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) diketahui bahwa Yamaha memakai bahan sasis yang tebal. Dari pengukuran yang dilakukan, Yamaha punya ketebalan pipa penyusun rangka mencapai 2,3 milimeter. Hal ini nyata dan memang dibuktikan dengan melakukan pengukuran menggunakan sigmat/jangka sorong.

pengukuran rangka Fazzio menggunakan sigmat

Pantas saja jika rangka sepeda motor Yamaha punya kekuatan yang begitu bagus. Pipa tubular setebal 2,3 mm dengan perlakuan istimewa yakni welding CED karbondioksida plus cat model celup menjadikan kualitas rangka sepeda motor Yamaha patut diacungi jempol. Dan hal ini memang terbukti. Toh selama ini belum ada satupun ditemukan kasus rangka sepeda motor Yamaha keropos tanpa sebab.

So, menjadi pilihan tepat untuk menjadikan sepeda motor Yamaha sebagai mitra berkomuter sehari-hari ataupun sepeda motor hobi. Dengan tagline “Kualitas yang dapat diandalkan, Naik Yamaha aja”, Yamaha Indonesia berupaya berikan pelayanan terbaik untuk konsumennya. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini