Menyeruak Gosip Honda BeAT 150. Ganti Sasis secara Halus?

Diposting pada

Motomazine.com – Sejauh ini pemberitaan tentang kemungkinan sepeda motor baru terbilang masih adhem. Meski begitu, salah satu blogger kawakan, pemirsa tahu lah siapa, sudah mulai membuka tabir gosip perihal kedatangan All New Honda BeAT. Tak hanya sebatas facelift, kabarnya Honda BeAT terbaru nanti juga akan mengusung mesin 150cc, atau mungkin 125, whatever lagh. Se”primpen” itu Honda memang!

Selanjutnya saya penasaran dengan sasis yang akan dipakai oleh Honda BeAT. Mari kita belajar dari strategi yang pernah Honda lakukan pada Honda Vario. Awalnya Honda merilis Vario 110 dengan kubikasi yang serumpun Honda BeAT. Bentukannya juga masih begitu. Kental aura motor-motor matic 2010.

Vario 110 facelift

Nah makin ke sini Honda mulai menaikkan derajat Honda Vario. Awalnya hadir Honda Vario 110 Techno dengan bodi yang lebih berkarakter. Tak sampai di situ, Honda malah menggebrak pasar dengan kehadiran Vario 125. Sempat alami beberapa kali facelift bodi, Honda malah menaikkan kasta si Vario dengan merilis Vario 150. Sekarang? Vario malah bertengger di  kubikasi 160cc layaknya PCX.

Apakah strategi ini akan diterapkan pada Honda BeAT? Bisa iya bisa tidak!

Honda BeAT generasi pertama hadir tahun 2008 silam dengan bodi yang mungil, spakbor ala motor sport, dan buntut bantet. Enggak banget lah di jamannya. Ironis, semakin ke sini BeAT justru jadi motor sejuta umat hingga timbulah berita yang menggemparkan jagad perotomotifan.

New Honda BeAT terbaru

Berpaling dari sana, jika strategi Honda Vario kembali AHM aplikasikan untuk BeAT, bisa jadi win-win solution. Berlabel All New Honda BeAT dengan kubikasi 150cc (misal) AHM bisa saja mencangkokkan sasis Vario 150.

Dengan desain yang semakin ciamik, (saya akui Honda semakin pintar bermain desain), sangat terbuka Honda BeAT terbaru akan  jadi primadona baru. Nah jika sudah begitu, bisa saja Honda BeAT 110 eSAF disuntik mati. Tinggal Honda BeAT yang hadir dalam 2 versi. BeAT 125 dan BeAT 150. Vario? Tinggal Vario 160 saja tanpa Vario 125. Nah loh! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini