Tutup FYP Seri 2023, Ratusan Siswa Perebutkan Hadiah Jutaan Rupiah

Diposting pada

Motomazine.com – Seri kedua gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat pada 16-17 Desember 2023 menjadi penutup kompetisi balap Yamaha khusus Motor Sport di tahun 2023. Untuk mendukung gelaran tersebut, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) yang merupakan main dealer motor Yamaha area Jawa Timur dan Nusa Tenggara turut meramaikan kegiatan dengan menghadirkan kegiatan Fazzio Youth Project (FYP) 2023 pada hari Minggu (17/12).

“Setelah Roadshow yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir di sekolah yang tersebar di area Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah dan Lombok Timur, kami kembali menguji kemampuan para siswa untuk memperebutkan piala Regional se Nusa Tenggara Barat. Bertepatan pula dengan kegiatan Sunday Race 2023, jadi para peserta sekaligus bisa menonton secara gratis kompetisi balap motor Sport Yamaha,” ungkap William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ.

Adapun rangkaian kegiatan FYP diawali dengan lomba paskibra. Diikuti oleh 25 team yang berasal dari sekolah di keempat area di NTB. Seluruh team akan memperebutkan 10 piala regional yang terbagi dalam sepuluh kategori. Sebagai bentuk apresiasi, Yamaha STSJ turut menyiapkan hadiah hingga Rp 10 juta rupiah bagi para pemenang.

Kegiatan FYP dilanjutkan dengan lomba talent show dimana para siswa akan menunjukan penampilan khas dari sekolah. Diikuti oleh 10 performances dari 10 Sekolah terpilih yang ada di area NTB. Masing-masing sekolah akan menampilkan tari daerah dan tari kreasi dengan menggunakan kostum. Para pemenang berkesempatan mendapatkan hadiah hingga Rp 5 juta rupiah dan piala regional.

Seluruh peserta FYP 2023 menunjukan antusiasme tinggi karena dapat berpartisipasi untuk memperebutkan piala Regional. Para peserta juga bersaing secara kompetitif dengan menunjukan penampilan terbaik ditiap perlombaan. Hal ini sejalan dengan karakter Yamaha Fazzio Hybrid-Connected yang menjadi white canvas untuk mendukung kreativitas sekaligus karakter generasi masa kini yang semakin aktif, dinamis, dan akrab dengan dunia digital.

“Saya senang bisa berpartisipasi memperebutkan piala Regional pada kompetisi Fazzio Youth Project ini. Selain itu, saya juga mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan karena diberikan kesempatan untuk menonton kompetisi balap motor Yamaha Sunday Race 2023. Sekaligus ini pertama kali nya saya juga menginjakan kaki di Sirkuit Mandalika. Jadi terimakasih kepada Yamaha yang sudah memberikan kami semua kesempatan yang berharga pada hari ini,” ungkap Dayat, peserta kegiatan Fazzio Youth Project. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini