Sinergikan Kekuatan Dunia Pendidikan, MPM Honda Jatim Rilis Program Vokasi berbasis TEFA di SMK Al Huda Kediri

Diposting pada

Motomazine.com – (Kediri) Guna perkuat komitmen untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan vokasi, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT meresmikan Pos AHASS TEFA (Teaching Factory) di SMK Al Huda Kediri (04/03). Pos AHASS TEFA di SMK Al Huda Kediri ini merupakan yang ke-3 di Jawa Timur. Bersinergi dengan AHASS Pamenang, peresmian dihadiri oleh General Manager Corporate Communication AHM, Bapak Ahmad Muhibbuddin, HR & GA Division Head MPM Honda Jatim Rita Djohar dan dihadiri oleh pejabat setempat.

Pos AHASS TEFA merupakan metode pembelajaran dengan mengacu pada standar dan prosedur yang berlaku di dunia industri, dapat dimanfaatkan para siswa untuk belajar memberikan layanan purna jual dengan suasana kerja profesional yang bekerjasama dengan bengkel resmi Astra Honda Authorize Service Station (AHASS). Bengkel resmi AHASS yang ditunjuk berperan sebagai pembina dan mendampingi implementasi TEFA dalam kegiatan operasional sekaligus menjaga standarisasi kualitas proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan di Pos AHASS TEFA.

β€œProgram vokasi berbasis TEFA merupakan bentuk sinergitas dunia vokasi dan indutri yang dikemas selaras antara kebutuhan sekolah dan industri. Program ini diharapkan dapat menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor Honda di Jawa Timur serta dapat dimanfaatkan para konsumen Honda untuk mendapatkan layanan purna jual yang berkualitas,” terang Bu Rita Djohar selaku HR & GA Division Head MPM Honda Jatim.

Pada kesempatan kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) bersama MPM Honda Jatim memberikan alat praktek yang diserahkan oleh General Manager Corporate Communication AHM Bapak Ahmad Muhibbuddin kepada Kepala Sekolah SMK Al Huda, Bapak Muh. Suhariyono.

Pos AHASS TEFA SMK Al Huda Kediri dilengkapi dengan tools yang lengkap dengan standard AHASS, suku cadang yang dijamin keasliannya serta fasilitas lainnya untuk para konsumen. Pos AHASS TEFA ini hadir dengan beragam layanan purna jual bagi konsumen seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda yang operasional setiap hari jam 07.00 – 16.30.

Konsep TEFA ini hadir di sekolah SMK Mitra Binaan AHM yang telah memiliki status Grade A+ dan menjadi sekolah Tempat Uji Kompetensi (TUK), serta telah memiliki sarana dan prasarana workshop yang mendukung seperti Ruang Tunggu Konsumen, Jumlah Pit Minimal 2 serta fasilitas lainnya.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM bersama MPM Honda Jatim sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda. MPM Honda Jatim telah bermitra dengan 100 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Timur dan NTT. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini