Tinggal Sejengkal lagi New Honda BeAT Facelift Rilis. Pakai Ring 12?

Diposting pada

Motomazine.com – New Honda BeAT facelift yang kita nantikan selama ini akhirnya segera tiba. Mendapat facelift terakhir tahun 2020 silam, kini adalah waktu yang pas bagi AHM untuk kembali menyegarkan tampilan skutik terlaris Honda ini. Waktunya pas, sudah empat tahun. Kabar terbarunya, PT. AHM sudah menyebar undangan untuk blogger dan media, termasuk gosip penggunaan ring 12″ pada New Honda BeAT facelift nanti.

Kabar terbaru ini datang dari sesepuh blogger Lek IWB. Ajian lampah lumpuhnya mampu membuka tabir bentukan Honda BeAT facelift terbaru. Saya curiganya beliau sudah melihat bodi Honda BeAT facelift 2024 ini secara utuh,

Tapi kesampingkan itu dulu. Kita fokus dulu roda yang kemungkinan dipakaikan pada Honda BeAT facelift. Jika benar ini terjadi, maka otomatis skutik fashionable Honda akan beralih ke velg 12 inch semua. Sebut saja mula dari Stylo, Scoopy, Genio dan sekarang BeAT. Praktis hanya generasi Vario yang menggunakan velg 14 inch, plus PCX dan ADV dengan velg belangnya.

Dari sini kita bisa membaca startegi yang sedang Honda lakukan. Dengan menyeragamkan kaki-kaki Scoopy, Genio dan kini BeAT maka diperolehlah “gap” produksi yang lebih kecil. Toh ujung-ujungnya juga pemirsa lebih konsen ke desain.

Entah kita sadari atau tidak, velg ring 12 inch memang imut dan enak dipandang. Dengan kombinasi ban donat yang dipakaikan membuat area kaki-kaki terasa lebih gemuk. Dan yang bohay-bohay selalu jadi kesenangan warga kita.

Untuk desain bodi, hingga artikel ini dibuat, belum ada satupun clue mengarah ke Honda BeAT facelift. Secara bahasa desain dipastikan Honda tetap pertahankan bodi BeAT dengan tekukan-tekukan tajam. Pembaruan kabarnya hanya menyentuh bagian headlamp, speedometer, dek samping, cover belakang hingga ke buritan. Mesinnya masih sama 4-tak SOHC 110cc.

Lebih gamblangnya kita tunggu saja. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini