Akhiri Sial, Pecco Bagnaia Juara MotoGP Catalunya, Marc ke Tiga

Diposting pada

Motomazine.com – Balap MotoGP Catalunya baru saja usai dan menetapkan Pecco Bagnaia sebagai juara. Doi yang dua musim lalu gagal finish akhirnya mengecap podium kemenangan setelah menhudahi perlawanan Martin, Aleix dan Marc. Seru juga jalannya race hari ini. Banyak kejadian menarik yang membuat penonton terbelalak.

Di awal balap Pecco langsung melaju meninggalkan Pedro Acosta dan Martin di belakang. Sesaat kemudian Acosta berhasil menyalip Pecco untuk kemudian mereka saling berbalas salip.

Tak selesai sampai di situ, Martin yang tampil cepat langsung merangsek ke depan dan mengambil alih posisi pimpinan Bagnaia. Pedro Acosta yangs ednag onfire pun berhasli menyalip Pecco. Posisi sekarang Martin, Pedro, Bagnaia.

Sangat disayangkan, akibat terlalu mendorong untuk mengejar Martin, Pedro Acosta justru terjatuh. Harapan untuk juara atau podium pun sirna. Menariknya pemakai nomor 31 tersebut kembali join balapan untuk kemudian finish posisi 14. Yaps, dia menyalip semua pebalap Honda!

Bagnaia yang kini berada di posisi dua secara pasti mengejar ketertinggalan 1 detiknya atas Martin. Doi benar-benar berusaha menguasai Ducati Desmosedici GP24 untuk menangkap Martin. Dan akhirnya usaha Bagnaia membuahkan hasil. Tak hanya menyalip Martin, Bagnaia juga menjauh dan menang dengan gap 1 detikan atas Martin.

Selamat untuk Bagnaia dan Ducati. Kisah sial highside di 2023 dan terseruduk Nakagami di 2022 terbayar sudah. Bahkan crash di last lap Sprint Race kemarin pun terobati!

Selamat juga untuk Marc Marquez yang berhasil amankan podium 3 dari pak RT setelah doi memulai balapan dari posisi 14. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini