Alay, Narsis dan Apatis. Amaryllis Jadi Korban..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Adalah berita yang tetiba saja booming di ranah sosial media. Kelakuan beberapa orang yang dengan sengaja berselfie hanya demi mengejar popularitas. Bisa dibilang alay, narsis tetapi terlalu apatis dengan dampak yang ditimbulkan. Amaryllis yang indah itu pun rusak tanpa rupa.
Kejadian ini berawal dari sebuah lahan bunga Amaryllis milik Wartini, warga Pathuk Gunung Kidul Yogyakarta. Kebun seluas 2000 meter persegi itu ditanami dengan bunga Amaryllis hingga membentuk lautan bunga yang bermekaran tak terhingga indahnya. Tak pelak, sekilas pemandangan yang dihasilkan pun bagai anda sedang di Negara Belanda.

image

Entah siapa pertama kali yang mengunggah foto berselfie di taman bunga Amaryllis tersebut hingga akhirnya dengan cepat tersebar luas ke dunia para netizen. Alhasil semua berbondong-bondong mendatangi taman tersebut untuk berpose dan memamerkan via medsos mereka demi sebuah popularitas semu.

image

Sangat disayangkan memang. Hanya demi menuruti sifat narsis yang cenderung alay hingga meninbulkan sebuah sifat apatis. Oke fine, ini memang hanya sebuah kebun bunga. Tapi jangan salah, si empunya memerlukan benih hingga 2 ton untuk menanami ladangnya. Tak hanya itu butuh waktu 18 hari hanya untuk menunggu bunga tersebut tumbuh dan berbunga dari umbinya.

image

Miris memang.. Dampak kemajuan teknologi dan degradasi moral sampai seperti ini parahnya. Tak terbayang oleh mereka bagaimana susahnya sang pemilik kebun dan bunga dalam merawat Amaryllis-amaryllis itu. FYI, bunga Amaryllis hanya tumbuh dan mekar sekali saja dalam setahun (MMz/red)
@pict. source twitter

Related Posts:

2 thoughts on “Alay, Narsis dan Apatis. Amaryllis Jadi Korban..!!!

Tinggalkan Komentar di sini