Apresiasi untuk Seekor Beruk. Masa Manusia Kalah sama Beruk..???

Diposting pada 107 views

image
beruk pakai helm

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Suman (40) warga Lubuk Sikaping, Pasaman dan seekor beruk yang berkendara bersamanya sontak menjadi tontonan dan menyita perhatian masyarakat sekitar saat diberhentikan polisi yang sedang melakukan  Operasi Simpatik di depan Kantor Kejaksaan  Negeri Lubuk Sikaping.
Suman dan beruknya itu menjadi tontonan bukan lantaran ia melanggar peraturan lalu lintas, melainkan sebaliknya. Beruk/monyet yang saat itu ikut bersama Suman dan duduk di depannya tersebut ternyata mengenakan helm dan sudah SNI.
Akibat kejadian yang cukup nyeleneh namun menarik tersebut, Suman langsung mendapatkan apresiasi dari Kasatlantas Polres Lubuk Sikaping, Iptu Fion Joni Hayes berupa sejumlah uang tunai.
Saat ditanya mengapa Suman memakaikan helm pada beruknya, ia mengatakan takut jika terjadi kecelakaan. Pasalnya beruk itulah yang selama ini membantunya untuk memetik kelapa di kebun kelapa miliknya.
“Ya, sengaja saya belikan hel kecil ini dan saya pakaikan ke beruk saya. Karena dialah yang membantu saya mendapatkan uang”, tuturnya
Perlu bro dan sis ketahui.. Beruk adalah hewan yang saat ini digunakan oleh para petani kelapa di Sumatera untuk memetik dan memanen kelapa. Kelincahannya dalam memanjat serta gerak cepatnya berpindah-pindah dari satu pohon ke pohon lainnya rupanya menjadi alasan tersendiri bagi mereka untuk memperkerjakan beruk-beruk ini.
Tak hanya itu, konon si beruk-beruk ini juga mahir memilih dan memilah antara kelapa tua yang siap panen dan kelapa yang masih muda..
So.. Kalau beruk saja mau dipakaikan helm, masa kita para manusia kalah sama beruk..??? :mrgreen: (MMz)
@sumber: posmetro
Artikel Terkait:


======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

14 thoughts on “Apresiasi untuk Seekor Beruk. Masa Manusia Kalah sama Beruk..???

Silahkan Komentarnya Kangbro