Aiptu Sutisna Mendapat Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya atas Kesabarannya

Diposting pada 92 views

image
Wanita amuk polisi

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Hari Selasa kemarin (13/12) jagat netizen dihebohkan dengan video penganiayaan terhadap seorang anggota Polisi yang akhirnya menjadi viral di dunia maya. Adalah Aiptu Sutisna, seorang Polantas yang sedang bertugas mengamankan jalanan di kawasan Kampung Melayu, Jatinegara Barat yang menjadi korban.
Belum jelas kepastian sebab musababnya hingga Aiptu Sutisna mendapatkan amukan, cakaran dan makian dari seorang pengemudi mobil jenis MPV yang akhirnya diketahui bernama Dora Natalia Singarimbun. Dora sendiri adalah seorang PNS yang bekerja di Mahkamah Agung RI.
Mendapati amukan dari Dora, bukannya melawan, Aiptu Sutisna justru dengan sabar mengahadapi dan mengklarifikasi kenapa beliau sampai diamuk oleh wanita tersebut. Aksi pengamukan semakin menjadi tatkala Aiptu Sutisna berusaha mengambil foto plat mobil pelaku, sekaligus mencabut kunci mobil agar pelaku tak jadi pergi. Namun bukannya klarifikasi dan kejelasan yang didapati, melainkan cakaran dan makian pedas dan tak pantas yang kembali diterima Aiptu Sutisna.
Namun kembali, Polantas yang terlihat acak-acakan karena rompi dan bajunya dicakar-cakar tersebut terlihat tak memberikan perlawanan sama sekali. Justru Aiptu Sutisna berusaha menghindar dan tak melanggati amarah Dora.
Atas kesabarannya ini, pagi tadi bertempat di Polda Metro Jaya, Aiptu Sutisna diganjar dengan penghargaan yang langsung diberikan oleh Kapolda Metro Jaya didepan para perwira menengah Polri.
image
Aiptu Sutisna mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya

Salut, Aiptu Sutisna tak begitu saja terpancing emosi atas amukan Dora. Dan miris, seorang anggota PNS yang jelas-jelas berpendidikan S2 mampu melakukan hal sekeji itu. Parahnya penyerangan dilakukan kepada Polisi.

Kasus ini sendiri sudah dilaporkan oleh Aiptu Sutisna ke Polres Jakarta Timur untuk selanjutnya diproses lebih lanjut. Barang bukti berupa seragam yang sobek-sobek dan emblem yang copot juga disertakan untuk menguatkan laporan. Dan jika dinyatakan bersalah maka Dora diancam hukuman kurungan selama 2 tahun atas tuduhan penyerangan di tempat umum dan tindakan tak hormat kepada aparat.. (MMz)
@sumber: Detik.com, Poskotanews.com
image
Aiptu Sutisna dan Kapolda Metro Jaya

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

5 thoughts on “Aiptu Sutisna Mendapat Penghargaan dari Kapolda Metro Jaya atas Kesabarannya

Silahkan Komentarnya Kangbro