Sirkuit Buriram Thailand Bakal Gelar Tes Pramusim MotoGP Tahun 2018. Ini Namanya Serius..!!!

oleh


Sirkuit Buriram Thailand selain akan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP 2018 juga akan menggelar tes pramusim

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Sirkuit Buriram Thailand dikabarkan akan mendapat jatah tes pramusim MotoGP tahun 2018. Sirkuit yang terletak di negeri Gajah Putih tersebut resmi menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara MotoGP musim 2018 nanti.

Buriram United Inernational Circuit (BRIC) merupakan sebuah sirkuit balap yang terletak di provinsi Buriram, Thailand atau sekitar 392 km dari Ibukota Bangkok.

Sirkuit yang dirancang oleh Hermann Tilke ini dibuka pada tanggal 4 Oktober 2014 dan memiliki trek sepanjang 4.554 meter dengan variasi 12 tikungan.

Baca: Setelah Sentul dan Palembang kini Nama Lombok Mencuat sebagai Tuan Rumah MotoGP di Indonesia

Sirkuit Buriram pun sudah cukup terkenal di kancah balap internasional. Sebab hingga saat ini, sirkuit tersebut masih dipakai untuk balap World Superbike (WSBK).
Meski belum resmi dirilis, namun sirkuit Buriram Thailand dipastikan masuk dalam sirkuit yang digunakan untuk tes pramusim MotoGP musim 2018 mendatang. Kabarnya sirkuit Buriram akan menggantikan Phillip Island di Australia.

Valentino Rossi saat jalani tes pramusim 2017 di Phillip Island

Jika tak meleset dari jadwal, tes pramusim pertama MotoGP tahun 2018 akan digelar di Sepang (28-30 Januari). Sedangkan tes kedua baru akan dilangsungkan di Buriram International Circuit ini pada tanggal (16-18 Februari).

Baca jugaDorna Tunjuk Thailand jadi Tuan Rumah MotoGP 2018. Indonesia Piye..???

Tes pramusim ketiga MotoGP tahun 2018 sendiri akan dihelat di Qatar pada tanggal 1-3 Maret sebelum pada akhirnya race perdana MotoGP musim 2018 digelar pada tanggal 18 Maret tahun depan.
So… Selamat untuk Buriram Thailand. Sebab selain masuk dalam daftar 19 sirkuit penyelenggara MotoGP musim 2018, ternyata BRIC juga bakal menjadi tuan rumah tes pramusim MotoGP tahun 2018. Ini baru namanya serius.. !!! Nggak pehape melulu… :mrgreen: (MMz)
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e

0 thoughts on “Sirkuit Buriram Thailand Bakal Gelar Tes Pramusim MotoGP Tahun 2018. Ini Namanya Serius..!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini