Cek Selalu Tekanan Angin Ban Motor sebelum Berkendara. Awas, Jangan Sampai Letoy di Tengah Jalan

Diposting pada 62 views

banner

Rutin cek tekanan angin ban sepeda motor sebelum berkendara agar anda tetap aman dan nyaman di perjalanan

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Memperhatikan kondisi sepeda motor sebelum berkendara adalah sebuah keharusan agar perjalanan anda tak terganggu dengan masalah-masalah yang terkadang bisa saja muncul akibat trouble pada sepeda motor anda sendiri.

Hal-hal kecil dan sepele bisa kita jadikan patokan agar tak terlena dengan kondisi (dalam hal ini) sepeda motor yang bisa saja sudah tiba masa waktunya perawatan. Hal terkecil yang bisa rutin anda lakukan adalah mengecek kondisi angin ban. 
Ya, sebelum berkendara pastikan kondisi angin ban motor anda cukup alias tidak gembos. Caranya gampang, tinggal pencet saja tuh ban pakai jari jempol. Kalau terasa empuk berarti harus kita tambahkan angin. Bisa dengan memompanya sendiri (kalau punya), atau bawa ke bengkel terdekat untuk dipompakan.
Baca juga:

Untuk lebih jelasnya berapa tekanan angin yang tersisa, anda juga bisa mengeceknya dengan menggunakan alat pengukur tekanan angin ban yang banyak dijual di pasaran dengan rentang harga mulai Rp20 ribuan.
Alat pengukur tekanan ban yang banyak tersedia di pasaran

Last… Mari perhatikan selalu kondisi motor kita bro sis.. Terutama ban. Jangan sampai asal betot gas dengan kondisi tekanan angin di ban kurang atau bahkan hampir habis. Sebab selain berpotensi bocor di tengah jalan, hal ini juga berpengaruh pada performa motor yang makin berat serta konsumsi bahan bakar yang makin boros. Selain itu konsumsi ban sendiri juga makin meningkat (dibanding) ban bertekanan cukup akibat penampang ban yang menempel ke aspal lebih banyak.
Kalau saya biasanya mengisikan angin ke ban SABRI sebesar 30 psi depan dan 33 psi belakang. Semoga berguna…. (mmz)
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 thoughts on “Cek Selalu Tekanan Angin Ban Motor sebelum Berkendara. Awas, Jangan Sampai Letoy di Tengah Jalan

Mari berbagi komentar di sini