Balada Helm TRX 3 Honda CRF150L. Niat Beli Motor apa Helm Cak?

oleh


wp-image-1868063229
Helm ini yang akhirnya bikin orang pada baper untuk dijadikan helm bawaan Honda CRF150L

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tergelitik juga untuk menerbitkan artikel yang saat ini tengah hangat diperbincangkan danbahkan menjadi bahan perdebatan antar penikmat motor dalam negeri. ya, siapa lagi kalau bukan Honda CRF150L lewat helm fenomenalnya. Bernama TRX 3, helm fenomenal ini rupanya mendapat banyak kritikan pedas dari netizen yang rerata adalah biker.

Yang ramai dipermasalahkan adalah ekspektasi vs realita yang terjadi. Alih-alih berharap mendapat helm trail ala-ala yang digunakan pembalap yang sempat mengisi TVC Honda CRF150L di televisi itu, eh konsumen malah hanya mendapat helm TRX 3 yang didesain cukup sederhana dengan topi panjang layaknya topi helm trail.

Baca juga:

Banyak sekali yang beranggapan helm itu tidak safety, bentuk ala kadarnya, berbeda dengan pabrikan sebelah yang, ah sudahlah, terlalu panjang jika dicurahkan. Padahal kalau kita mau menilik hampir semua helm bawaan sepeda motor, rasanya hampir sama saja kualitasnya. Baik material, inner/spon di dalamnya, hingga cat dan finishing. Rata-rata semua ya begitu-begitu saja.

Mungkin yang perlu diacungi jempol adalah Kawasaki. Dengan berani Kawasaki menghadiahkan hel trail cakep untuk pembelian KLX150. Untuk satu ini mmz berani bilang bagus karena memang pernah memegang, meraba, bahkan merasakan sensasi jepitannya secara langsung. Dan memang cukup bagus sih dibanding helm bawaan motor-motor lain.

helm-bawaan-gratis-klx-150.jpg
Helm Kawasaki KLX150. Cukup bagus lah ya untuk sebuah helm bawaan sepeda motor

Nah, jika sampean concern ke helm, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, sampean beli motor apa helm cak? Ya, pertanyaan yang tak perlu terlalu anda pikir rumit untuk menemukan jawabannya. Sebab dari beberapa penelusuran fakta, banyak kok yang sama sekali bahkan tak pernah memakai helm bawaan motornya. entahlah, karena kurang ganteng atau kurang safety itu tadi makanya tak sedikit dari mereka yang langsung menjual helm bawaan motor.

Dan imbasnya, tanpa banyak perhitungan, kebanyakan rider langsung memboyong helm-helm branded yang harganya bisa saja membuat kita bergidik dan menelan ludah. Mereka santai saja kok.. Tanpa pernah mempermasalahkan helm bawaan motor, mereka enjoy.. Tunggangin aja motor yang ada. Helm? Beli lagi… Don’t like people difficult lah masbro… :mrgreen:

wp-image-1504220850
helm TRX 3 bawaan Honda CRF150L. Gak usah kaget gitu ah! 🙄

Lagian biasanya orang yang ngebet dengan motor tertentu sama sekali tak mempermasalahkan helm bawaan. Beli motor ya beli motor. Helm bawaan, ya nomor sekian. Apalagi ini ranahnya sebuah Honda CRF150L. Motor yang gak umum. Maksutnya orang yang beli nih motor kalau gak penghobi trabas ya biasanya para penikmat motor-motor beraliran supermoto. Jadi helm yang mereka pakai yawes otomatis helm-helm branded masbro.

Ditambah lagi jika anda memang pengen banget sama helm apparel Honda CRF150L yang kece badai dengan glass nya itu, anda juga tak perlu merogoh kocek terlalu dalam kok masbro. Helm apparel Honda CRF150L dibanderol seharga Rp350 ribuan, sedangkan glass/google nya hanya Rp150 ribu. Worthed lah untuk motor seharga Rp 31 jutaan.

aksesoris-helm-honda-crf150l-trail-indonesia.jpg
Helm aksesoris/apparel resmi Honda CRF150L

Logikanya, wong beli motor seharga 31 jutaan saja dijabanin kok, masa beli helm seharga 500 ribu bonus sak ngopine saja keberatan.. Dan lagi, kalau yang terlalu banyak mempermasalahkan kekurangan sebuah produk, baik part dari motor itu sendiri, helm bawaan, jaket hadiah atau apalah itu, biasanya malah gak ngebeli produknya.. wkwkwk… #mlayuuuuuuu (mmz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

20 thoughts on “Balada Helm TRX 3 Honda CRF150L. Niat Beli Motor apa Helm Cak?

  1. Iya logis sih pembelaan sampean, cuma ndak “sumbut” sama harga motor yg bukan lagi entry level. Kalau metic atau bebek belasan juta oke lah, saya dulu tetap pakai helm “bonusan” motor macam itu kok.
    Gak isin opo ambek MS 75%?

  2. Keren juga pembelaan ala fansboy, wong cuma 350rb aja pada nyinyir, gak beli motorny jg, pasti pasukan sales

Silahkan Berkomentar di bawah sini