Yamaha Mengaku Siap dan Bahkan Punya Pengganti jika Rossi Pensiun. Seriusan Bang?

banner

Valentino Rossi akan memutuskan masa depannya setidaknya awal musim 2018 mendatang

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Movistar Yamaha MotoGP, lewat Lin Jarvis mengatakan bahwa mereka sudah siap jika sewaktu-waktu Valentino Rossi berencana dan memutuskan pensiun balap pada akhir musim 2018 nanti. Lebih jauh bahkan Jarvis mengatakan jika Yamaha sudah punya penggantinya.

Lantas, siapa pembalap pengganti Rossi nantinya? Seperti yang kita tahu, kontrak Valentino Rossi akan berakhir pada musim 2018 nanti. Dan hingga sekarang, bahkan The Doctor belum bisa memberikan keputusan akan masa depannya, setidaknya sebelum balap musim 2018 bergulir.

Mengenai belum diputuskannya masa depan Rossi bersama Yamaha, rupanya sangat berkaitan erat dengan performa Rossi bareng Yamaha yang memang terpuruk selama musim 2017. Tak hanya motor, faktor Rossi yang berkali-kali mengalami kecelakaan (Mugello) dan Misano, membuat penampilannya jauh dari kata mengesankan. Puncaknya, Rossi hanya mampu menghuni klasemen ke-5 pembalap MotoGP musim 2017.

Baca juga:

Disinggung mengenai masa depan Rossi, bos tim Yamaha Lin Jarvis mengaku sudah siap jika tim biru harus kehilangan pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Bukannya apa-apa, jelang balap musim 2019, setelah masa kontrak Rossi habis di musim 2018, pembalap asal Tavullia ini sudah memasuki usia ke-40. Dan bagi seorang pembalap, tentu usia ini bukan lagi usia kompetitif untuk melawan pembalap-pembalap muda yang ambisius dan jauh lebih nekat.

Tak hanya siap jika Rossi memutuskan pensiun, lebih jauh pria Spanyol yang memilih tinggal di Italia ini juga menyebutkan jika sejatinya Yamaha telah menyiapkan pembalap baru, pengganti jika Rossi pensiun.

 

Lin Jarvis mengaku siap jika Rossi pensiun

Santer terdengar kabar pembalap pengganti tersebut adalah Johann Zarco. Ya, rookie MotoGP dari Perancis ini dilirik Jarvis karena debut luar biasanya bersama tim Tech 3 Yamaha. Bahkan Jarvis tak malu-malu mengakui jika dirinya terkejut Zarco mampu podium berkali-kali.

“Kami akan siap, dan tentu saja Zarco menjadi salah satu kandidat. Tahun 2018 akan menjadi penting,” tegasnya.

Musim 2018 mendatang Zarco akan mendapatkan hibah Yamaha M1 versi 2017 seperti yang dipakai tim pabrikan di musim 2017. Dan dari hasil pengujian di Valencia, Zarco mengatakan ia cukup terkesan. Bahkan mengaku jika tak ada yang aneh dengan M1 versi 2017. Sangat berbeda dengan apa yang kerap diutarakan Rossi dan Vinales saat berlaga di musim 2017 lalu.

Zarco yang moncer bareng tim satelit Yamaha. Tak jarang ia finish lebih baik ketimbang Rossi

Last… Valentino Rossi sendiri mengaku masih akan terus mempertimbangkan masa depannya di MotoGP. Vale, begitu ia akrab disapa akan menentukan masa depannya, apakah terus membalap atau gantung helm setelah lakoni beberapa seri balapan musim 2018. Lebih spesifik bahkan Rossi mengaku akan memutuskan masa depannya pasca MotoGP Mugello, bulan Juni tahun 2018 mendatang.

So… Ikhlas gak sih bro sis jika Rossi pensiun di akhir 2018 nanti? Atau anda juga sama seperti tim Yamaha? Sudah siap dan bahkan punya pembalap pengganti jika Rossi pensiun? (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Yamaha Mengaku Siap dan Bahkan Punya Pengganti jika Rossi Pensiun. Seriusan Bang?

  1. hoho berkata:

    gak usah ditunda, langsung aja pensiun….

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s