Ke Depan Knalpot Racing dilarang Masuk SPBU. Mumet Ndhase kalau Begini Cak…!!!

oleh

banner

Pengguna knalpot racing dilarang masuk SPBU

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pelarangan knalpot racing rupanya kian gencar dilakukan pemerintah. Setelah terjadinya beberapa kasus kebakaran di SPBU, kini wacana untuk makin memperketat peraturan di SPBU pun makin digalakkan. Termasuk melarang motor dengan knalpot racing masuk ke SPBU.

Seperti kasus kebakaran SPBU yang pernah terjadi di Bekasi dan Makassar beberapa waktu lalu. Dua kejadian di atas disinyalir kuat akibat adanya percikan api yang menyambar hingga menyebabkan kebakaran di SPBU. Itulah sebabnya, ke depan pihak SPBU akan melarang pengguna knalpot racing mengisi bahan bakar. Mumet ndhase cak…!!!
Baca juga:

Selama ini peraturan di SPBU hanya melarang penggunaan handphone, merokok, memotret, maupun menyalakan mesin saat mengisi bahan bakar. Namun seperti yang sudah mmz tuliskan di atas, kanlpot racing pun akan dilarang.
Dikutip dari warungnya mbah Bonsai Biker, Vice President Corporate Communication PT. Pertamina Adiatmo Sardjito di Jakarta, 23 November 2017 mengatakan:

“Kami ke depan akan lebih tegas dan tidak membolehkan masuk motor yang knalpotnya dimodifikasi dan membahayakan SPBU,” tuturnya.

Nah loh, makin runyam kan masbro. Setelah polisi melarang keras pemakaian knalpot racing, terutama saat Operasi Zebra kemarin, kali ini SPBU pun ikut-ikutan melarang pemakaian knalpot racing.
Tak hanya knalpot, pihak SPBU juga akan selalu mengingatkan pengguna motor untuk memeriksa busi. Sebab walaupun kecil kemungkinan kebakaran terjadi karena percikan api dari busi, namun pihak SPBU tetap mewaspadai kemungkinan tersebut.
Last.. Knalpot racing memang lazim digunakan terlebih oleh biker-biker penunggang sepeda motor dengan kubikasi 250cc atau lebih. Selain mendongkrak performa, pengaplikasian knalpot racing pada motor sport, terutama moge tak dipungkiri memang menambah kesan sangar si motor sendiri.
Namun saat peraturan berbicara, ya kita bisa apa… :mrgreen: Semoga berguna… (mmz)
===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Ke Depan Knalpot Racing dilarang Masuk SPBU. Mumet Ndhase kalau Begini Cak…!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini