Naik Pickup Masa Gini? Ini mah Kebangetan Cak Namanya, Jangan ditiru Ya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Sebuah foto membuat mmz mengernyitkan dahi. Pasalnya foto tersebut menunjukkan betapa berbahayanya apa yang dilakukan oleh orang-orang yang terjepret di foto tersebut. Naik pickup masa gitu? Udah penuh dengan tumpukan barang sampai membumbung tinggi kayak gitu masih ditambah lagi dengan ditunggangin orang di atasnya.. weleh, kendel tenan cak nyalinya..

Namun poin terpentingnya adalah bukan masalah kendel/berani apa penakutnya. Melainkan faktor keselamatan yang nyata-nyata dilanggar. Sudah jelas bahwa mobil jenis bak terbuka, pickup, truck dan sejenisnya dilarang mengangkut orang. Lha ini? Malah orangnya nangkring di sana. Kalau ada kabel listrik ngegelandor terus gimana coba?

Baca juga:

Foto sendiri merupakan hasil jepretan dari akun rtmcditlantasdiy. Tanpa babibu, Pak Polisi langsung menghentikan, memberikan pemahaman dan kemudian menindak jenis pelanggaran lalu lintas ini dengan aturan yang berlaku.

“Penindakan dan memberikan pemahaman terhadap pengendara kendaraan pickup yang mengangkut orang di jalan raya Nanggulan. Bak mobil pickup hanya untuk mengangkut barang, tidak dibenarkan untuk angkut manusia. Apabila terjadi kecelakaan, maka fatal akibatnya.” begitu kutipan dalam caption foto tersebut.

Penumpang diturunkan dan diberi pemahaman

Melihat foto tersebut juga mengingatkan mmz dengan pemandangan yang pernah terjadi di depan mmz sendiri. Beberapa tahun silam, saat itu saya riding santai, 60 kpj-an lah. Di depan mmz ada sebuah pickup yang mengangkut belasan santri dengan posisi penumpang duduk di bak pickup. Sayangnya saat belok di pertigaan si sopir membanting mobilnya kayak sopir-sopir bus malam lagi beraksi. Hasilnya ya penumpang di bak pickup tersebut berhamburan kegeblag di jalan raya. Ngeri lah pokoknya…

Sumber dari sini

Last… Memang sangat berbahaya bro sis menumpang kendaraan bak terbuka. Bukannya mengharap hal-hal buruk, namun alangkah baiknya kita senantiasa membentengi diri dari hal-hal yang membahayakan. Tetap cari aman saat berkendara di jalan raya. Dan jangan sekali-kali menirukan adegan seperti foto di atas ya masbro.. Karena adegan itu hanya diperuntukkan bagi usia 18+ halah :mrgreen: Pokoknya gak boleh karena itu melanggar dan berbahaya…Gitu aja wes… Semoga berguna… (mmz)

=============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, tips, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s