Rossi dan Tim VR46-nya jadi Prioritas Satelit Yamaha di MotoGP 2019? Lha Tech 3 Bagaimana?

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi dan timnya yang saat ini berlaga di kelas Moto2 dan Moto2 dengan nama VR46 Racing Team dikabarkan bisa saja naik ke kelas MotoGP dan menggunakan salah satu motor sebagai tim satelit. Tim yang saat ini tengah bekerja sama dengan Sky ini diberitakan akan menjadi tim satelit Yamaha MotoGP yang saat ini sedang diisi oleh Tech 3.

Pernyataan ini datang langsung dari pentolan tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Dilansir dari motorsport Poncharal menyebut jika bisa saja tim VR46 menggeser posisi Tech 3 sebagai satelit Yamaha. Hal ini merujuk pada kedekatan Rossi dan pabrikan asal Iwata ini.

Baca juga:

Kabar mengenai bakal merangseknya tim VR46 dari Moto2 ke MotoGP sendiri menyusul perihal masa depan Rossi di MotoGP, pasca kontraknya habis di tim Yamaha 2018 ini. Walaupun pada akhirnya banyak yang menganggap Rossi akan tetap membalap di 2019 namun kabar akan turunnya tim balap VR46 ke kancah MotoGP juga makin menguat.

“Kita semua tahu hubungan Valentino dan Yamaha. Jadi jika Rossi menginginkan punya tim balap di MotoGP maka tentu Yamaha akan memilihnya,” tutur Poncharal.

Yup, mengenai keberadaan tim satelit sebenarnya pabrikan lain punya enam motor untuk diturunkan di MotoGP. Sebut saja Honda dengan 2 motor tim Repsol HRC (pabrikan), 2 motor tim LCR Honda, juga dua motor tim Marc VDS. Sedangkan Ducati punya 2 motor pabrikan, 2 motor Pramac dan 2 motor Aspar yang akan berganti menjadi Angel Nieto Team. Sementara Yamaha hanya mengandalkan 4 motor saja yakni Movistar Yamaha dan Tech 3.

Mengingat akan hal ini aslinya bisa-bisa saja sih Yamaha menurunkan 6 motor sekaligus seperti pabrikan lain. Namun kembali lagi, semua terkendala dengan kebijakan Yamaha sendiri yang hanya memperbolehkan memakai 4 motor dalam satu lintasan balap MotoGP.

Last, hingga saat ini kabar mengenai akan masuknya tim VR46 Racing ke MotoGP memang masih sebatas dugaan saja. Namun melihat apa yang pernah dikatakan CEO Dorna, Carmelo Ezpelata bisa saja semua memang akan benar-benar terjadi. Semoga berguna… (mmz)

=============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

6 tanggapan untuk “Rossi dan Tim VR46-nya jadi Prioritas Satelit Yamaha di MotoGP 2019? Lha Tech 3 Bagaimana?”

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s