Dorna Wacanakan Gelar MotoGP di Sirkuit Jalan Raya. Weleh, ala Isle of Man TT Nih?

MotoGP yang selama ini digelar di sirkuit permanen diwacanakan juga digelar di sirkuit jalan raya

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Carmelo Ezpelata selaku CEO Dorna Sport terpikir sebuah ide baru untuk menggelar MotoGP di masa depan. Tak tanggung-tanggung, Ezpelata ingin membawa sensasi baru dengan menggelar MotoGP di sirkuit jalan raya. Weleh? Beneran ini?

Yup, dalam sebuah wawancara bareng Expansion, sebuah media di Spanyol sana, Ezpelata membuka sebuah kemungkinan MotoGP digelar di sirkuit jalan raya, layaknya F1 di Singapura dan Monako. Bahkan lebih jauh Ezpelata menyebut rencana ini berdasarkan sebuah proyek valid. Weleh, opo gak jadi mirip Isle of Man TT atau Road Racing championship ki  cak?

Baca juga:

Entahlah, namun demi sebuah hiburan dan rating, semua hal memang harus dicoba masbro. Termasuk mencari ide-ide baru menggelar balapan MotoGP di sirkuit jalan raya atau juga balap MotoGP electric beberapa tahun mendatang.

Untuk teknisnya sendiri Ezepelata ingin menggelar MotoGP di sebuah kota yang hangat. Nantinya MotoGP akan digelar di dalam sebuah kota baik sirkuit maupun lingkungan pit dan paddock.

“Ada sebuah proyek solid di kota yang hangat. Dalam teori trek lurus utama akan terletak di sebuah jalanan dan paddock tertutup, terintegrasi dengan sebuah pusat pameran,” kata Ezpelata.

“Untuk akhir pekan grand prix akan digunakan untuk balapan, dan banyak hal lainnya selama sisa tahun tersebut,”tambahnya.

Hingga saat ini Ezpelata sendiri tak menyebutkan di mana balap MotoGP jalan raya itu bakal digelar. Yang pasti jika rencana ini beneran terwujud, artinya kalender balap MotoGP akan semakin sibuk.

Salah satu gambaran balap Isle of Man TT. Semoga nggak begini nantinya balapan MotoGP di jalan raya

Pasalnya tahun 2018 ini saja MotoGP akan menggelar balapan terpanjang dalam satu musim selama sejarah MotoGP. Balap MotoGP yang biasanya digelar sebanyak 18 seri akan bertambah menjadi 19 seri dengan hadirnya sirkuit Chang Buriram Thailand.

Belum lagi Finlandia yang juga masuk dalam draft kalender MotoGP musim 2019. Terlebih jika Sirkuit Jakabaring di Palembang Indonesia juga benar telah siap dan diacc menggelar MotoGP musim 2019

Waduh, bisa ada 21 seri balapan dalam semusim MotoGP nih.. Bakal super sibuk tuh para pembalap MotoGP cak. Belum lagi kalau wacana balap MotoGP sirkuit jalan raya positif diadakan… Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Dorna Wacanakan Gelar MotoGP di Sirkuit Jalan Raya. Weleh, ala Isle of Man TT Nih?

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s