Berikut Tips Mudah Cegah Serangga Masuk ke Mobil

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Masuknya serangga ke dalam mobil bagi kaum adam sepertinya bukan menjadi masalah. Ya walaupun tak sedikit juga yang menganggapnya jijik dan memang membuat keindahan interior mobil jadi tercemar. Namun terlebih dari itu, masuknya serangga semisal kecoa ke dalam mobil tentu akan sangat membahayakan driver wanita.

Gak kebayang kan kalau ada cewek saat asyik-asyiknya nyetir tetiba di dashboard muncul seekor kecoa dan langsung menyapa, “hai cewek…” :mrgreen:
Nah, mengatasi hal ini ternyata ada sebuah obat ampuh asli alam yang bisa kita manfaatkan untuk mencegah kecoa atau serangga sejenisnya masuk ke dalam mobil. 
Baca juga:


Daun pandan. Yup, daun yang sering dimanfaatkan sebagai penyedap masakan ini ternyata ampuh membuat serangga enggan masuk ke mobil anda bro sis. Bau wangi yang dikeluarkan daun pandan ternyata sama sekali tak disukai kecoa dan teman-temannya. 

Yup, dilansir dari Straitstime, Dr.Chan Hiang Ho seorang peneliti di Singapura mengatakan jika kecoa atau serangga lainnya cenderung akan menghindari pandan.

“Kecoak bisa menghindarinya (tidak suka dengan daun pandan segar-Red), tapi itu tidak membunuhnya. Apalagi ketika daun itu mengering, bisa menjadi sumber makanan dan hama lainnya,” kata ahli Entomologi, Dr Chan Hiang Hao dikutip dari Detik.

Namun menaruh daun pandan di dalam kabin mobil untuk mencegah serangga juga bukan asal saja bro sis… Saat daun pandan sudah mengering, anda harus lekas membuangnya agar tak menjadi sampah dan mengotori area interior mobil anda.
Tips selanjutnya adalah usahakan jangan makan atau ngemil di dalam mobil. Rempah-rempah atau sisa makanan yang tercecer di mobil juga menjadi magnet kuat bagi kecoa dan serangga lainnya bertandang ke mobil anda.
Tips lainnya adalah dengan menutup ventilasi AC mobil anda. Terutama saat malam hari. Hal ini mencegah kemungkinan serangga masuk melalui celah-celah ventilasi AC. Untuk mobil-mobil keluaran terbaru aka motunyar sih masih serba rapet ya cak.. Coba bayangin yang pakai motuba melebihi umur drivernya, bisa dibayangkan tuh area-area yang bisa dimanfaatkan kecoa untuk ‘ngendon’ di mobil anda.

Last.. Beberapa tips cegah serangga masuk ke dalam mobil di atas didapatkan dari berbagai pengalaman pembaca dan dari banyak narasumber yang tentu sudah sangat terbiasa dengan pengalaman tersebut. Intinya, memaanfaatkan daun pandan bisa mencegah masuknya kecoa dan serangga lainnya ke mobil anda. Selain satu hal terpenting juga yang harus sampean lakukan secara rutin. Bersihkan interior mobil secara berkala terutama sehabis perjalanan jauh membawa penumpang yang doyan makan semua..haha… Semoga berguna… (mmz)
==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini