Tim Tech 3 Resmi Berpisah dari Yamaha Mulai 2019. Kemana Mereka akan Berlabuh?

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Tim Tech 3 MotoGP yang kini menggandeng Monster Energy Drink dan Yamaha sebagai motor pacuannya akhirnya memutuskan mengakhiri kerjasama dengan pabrikan asal Iwata Jepang ini. Ya, mulai 2019 tim Tech 3 tak akan memakai motor Yamaha lagi Cak.

Yup, desas-desus perihal akan berpisahnya Tech 3 dengan Yamaha sebenarnya sudah tercium cukup lama. Jika sampean terus pantengin perkembangan berita seputar MotoGP, dan sudah pernah mmz tuliskan juga, kerjasama antara Tech 3 dengan Yamaha memang tak akan berlangsung lama lagi. Beredar kabar Yamaha akan memberikan tempat untuk tim VR46 Racing, artikelnya di sini.
Loh kok…? Yo ndak usah kaget begitu Cak.. you know lagh siapa Rossi. Rossi adalah pembalap yang membawa Yamaha dari medan keterpurukan menjadi motor yang disegani di kancah adu cepat MotoGP.
Baca juga:


Yamaha yang dahulu hanya menjadi pengisi papan tengah, disulap oleh duet Rossi dan Burgess menjadi motor paling stabil di lintasan. Hasilnya, di balap pertama sirkuit Welkom Rossi langsung keluar menjadi juara seri dan bahkan sukses rebut titel juara dunia tahun 2004 dengan M1.
Menjalani debut 20 tahun bersama tentu menjadikan perpisahan Tech 3 dan Yamaha ini terasa berat.

“Merangkum kisah 20 tahun bersama dengan Yamaha adalah hal yang sangat sulit untuk diucapkan melalui kata-kata. Saya jadi teringat saat pertama kali bertemu dengan Mr. Lio dan memberikanku kesempatan untuk bekerjasama dengan Yamaha. Yang pasti mengakhiri kerjasama inu adalah sebuah keputusan besar bagi saya. Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Yamaha, kepada Mr. Tsuji, Mr. Tsuya, Mr. Jarvis dan Mr. Nakajima atas kerjasama yang terjalin baik selama ini.
Tech 3 bukanlah perusahaan yang besar. Kami butuh terus maju agar mampu bertahan dan memperoleh pengalaman baru. Tak lupa kami ingin mengucapkan selamat dan semoga sukses kepada Yamaha, termasuk dengan pengganti Tech 3 nantinya,” tutur Poncharal.


Last… Tim Tech 3 masih akan membalap selama setahun penuh di musim 2018 ini dengan Yamaha dan sponsor utama Monster. Kerjasama ini baru akan berakhir sesaat pasca laga terakhir di Valencia November mendatang.
Setelah itu santer terdengar kabar Tech 3 akan menjalin kerjasama dengan KTM dengan support penuh menggunakan mesin terbaru 2019.. Semoga sukses Tech 3, setidaknya tahun ini kalian masih punya kesempatan membutktikan performa Zarco dan Syahrin di lintasan… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Tim Tech 3 Resmi Berpisah dari Yamaha Mulai 2019. Kemana Mereka akan Berlabuh?

Silahkan Berkomentar di bawah sini