XPulse 200, Motocross India Produksi Hero yang Biarkan di India Sana Saja

 

 

 

new-hero-xpulse-200.jpgMotomazine.com – Salam safety riding masbro… Ngebahas motor dari  negara sebelah sana agak jauh boleh lah ya… Tepatnya dari negerinya Sahrukh Khan, Hero Motorcorps baru saja memamerkan motor terbarunya dengan titel XPulse 200. Motor bergenre offroad ini didaulat sebagai penggebrak pasar yang siap meramaikan kancah permotoran negeri India.

Bicara masalah motor di India, ada satu poin yang kita wajib acungi jempol dari mereka Cak. Apalagi kalau bukan nasionalisme luar biasa yang ditunjukkan biker India. Faktanya, Hero Motorcorps menjadi pabrikan yang paling laris di India. Padahal kalau ditelusur sejarahnya, sebelumnya Hero Motorcorps adalah pabrikan yang berafiliasi dengan Honda.

Back to XPulse 200. Hero Motorcorps mendesain motor ini dengan aura penjelajah. Bodi jangkung disokong velg depan 21 inci dan belakang 18 inci makin menguatkan kesan penjelajah XPulse 200. Meski menyandang posisi sebagai motor penjelajah, namun XPulse 200 juga dilengkapi headlamp LED, hand guard dan cover engine aka skid plate sebagai pelindung mesin. Untuk pelengkap sebagai motor segala medan Hero juga menambahkan luggage rack di bagian belakang jok si XPulse 200.

Baca juga:

Untuk urusan dapurpacu Hero membekali XPulse dengan mesin 200cc dengan poer maksimal mencapai 18,4 PS dengan torsi maksimum di angka 17,1 Nm. Untuk mesin sendiri kabarnya diambil dari basis Honda Unicorn.

0_578_872_0_100_http___cdni.autocarindia.com_ExtraImages_20180221021849_Hero-XPulse-200.jpg

Last…Dengan model seperti ini Hero Motorcops yakin XPulse 200 nantinya bakal diterima baik di pasar. Meskipun begitu, XPulse 200 sendiri baru akan dipasarkan pada Oktober 2018 nanti.

Oh ya masbro, selain Hero Motorcorps, pabrikan motor-motor lain di India yang kini berdiri sendiri sejatinya juga pernah menjalin kerjasama dengan pabrikan-pabrikan besar Jepang. Sebut saja Bajaj yang pernah bekerjasama dengan Kawasaki juga TVS dengan Suzuki.

Xpulse 200 sendiri kabarnya bakal dijual seharga 1 Laks atau sekitar Rp 20 jutaan. So, dengan bermainnya TVS seorang di Indonesia, sepertinya motor yang memiliki Ground Clearance cukup tinggi, 220 mm ini hanya akan mengaspal dan menghutan di India…. Kalau tanah air mah cukup CRF150L, KLX150, CRF250Rally, DR200, eh tidak dijual umum ding, atau WR150 yang bisa saja segera nongol ke jagad perngetrilan Indonesia… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s