Kualifikasi MotoGP Qatar 2018: Zarco Pole disusul Marquez, Rossi 8

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Kualifikasi MotoGP Qatar usai digelar. Dan hasilnya,pembalap satelit Monster Yamaha Tech 3 berhasil melesat tercepat dan meraih pole position dengan torehan waktu 1m53.680 detik.

Pembalap tim satelit Yamaha ini berhasil mengasapi para pembalap pabrikan dengan Yamaha M1 miliknya. Terbukti pembalap sekaliber Marcarquez sekalipun hanya mampu menempel di posisi dua dengan gap 0.202 detik.
Di belakang Marquez kembali diisi pembalap satelit Ducati, Danilo Petrucci. Pembalap Alma Pramac ini mampu merebut posisi tiga kualifikasi MotoGP Qatar dengan catatatn laptime 1m53.887 detik.
Baca juga:


Sedikit PR besar buat duo Movistar Yamaha. Sebab baik Rossi maupun Vinales terlempar dari posisi 5 besar. Rossi hanya mampu menempati posisi delapan dengan gap 0,709 detik di belakang Zarco, sementara Vinales hanya mampu mengisi posisi 12 dengan gap mencapai 1,027 detik.

Entahlah, menurut Rossi semua baik-baik saja. Hanya saja seperti biasa, Rossi memang kurang apik saat lakoni kualifikasi di Qatar.

“Pace saya cukup bagus. Aku tak mengerti kenapa, tapi sebaiknya kita lihat saja esok saat balapan. Apakah ban mampu bertahan. Jika mampu maka kita akan berjuang sepanjang 22 lap,” tutur Rossi seperti dilansir dari laman resmi Yamaha.


Melengkapi posisi 4, 5 da 6 di sana bertengger Crutchlow, Dovisiozo dan Alex Rins. Posisi 7 diisi rekan setim Marquez, Dani Pedrosa. Sedangkan posisi sembilan di belakang Rossi ditempati pembalap Ducati Jorge Lorenzo.
Last… Balap MotoGP Qatar akan dihelat nanti malam nih Cak. So, jangan sampai ketinggalan. Di Indonesia bagian barat kurang lebih balapan MotoGP nanti akan dihelat pukul 11.00 malam. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

3 thoughts on “Kualifikasi MotoGP Qatar 2018: Zarco Pole disusul Marquez, Rossi 8

Silahkan Berkomentar di bawah sini